KampungBerita.id
Kampung Gaya Nasional Olahraga Surabaya Teranyar

Trophy Experience Piala Dunia U-17 Diarak di Surabaya, Erick Thohir Minta Dukungan untuk Perjuangan Timnas

Warga Surabaya menyambut antusias kedatangan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Balai Pemuda. Stadion GBT akan menjadi venue Timnas U-17 selama mengarungi babak penyisihan Grup A.@KBID-2023

KAMPUNGBERITA.ID-Warga Surabaya menyambut antusias kedatangan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Kota Pahlawan. Ribuan orang memadati sepanjang Jalan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Minggu (29/10/2023).

Seperti diketahui, Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17, selain Jakarta, Bandung, dan Solo.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan optimistis jika Surabaya akan jadi cermin keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta para talenta pesepakbola dunia. Sebab, semarak Piala Dunia U-17 sangat dirasakan di Kota Pahlawan ini.

“Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya, Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas U-17,” kata Erick Thohir, Minggu (29/10/2023

“Terimakasih buat wali kota dan jajaran yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event,” tambah Menteri BUMN ini.

Kemeriahan arak-arakan tur trofi di Surabaya juga diramaikan bazar, pentas seni dan musik, serta photobooth sejak pawai dimulai dari Siola hingga Balai Pemuda yang berjarak 1km. Di tengah pawai itu juga diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim.

“Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung Timnas muda kita sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi, dan juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepak bola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan dilewatkan begitu saja,”ungkap Erick.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak masyarakat Surabaya memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di kota mereka. Karena ini untuk membuktikan Indonesia punya animo yang cukup tinggi dalam dunia sepak bola.

“Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas supaya bisa terbang tinggi,”tegas dia.

Saat sesi Trophy Experience, Menpora, Dito Ariotedjo, menyempatkan hadir. Dia menitip pesan pada warga Surabaya dan Jawa Timur buat menyemangati perjuangan Tim Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17-.

“Kita semua ingin melihat pemain-pemain muda kita berprestasi di level dunia. Mereka butuh dukungan kita semua. Saya percaya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata dia.

Usai acara Trophy Experience yang memberikan kesempatan luas kepada warga untuk berfoto bersama Trofi Piala Dunia U17, Erick menyempatkan diri meninjau kesiapan akhir Stadion GBT yang akan menggelar laga perdana antar Timnas U-17 lawan Ekuador, 10 November 2022 pukul 19.00. KBID-BE

Related posts

Rakercabsus, Gerindra Hadirkan Empat Kandidat Cawali-Bacawali Surabaya Terkuat

RedaksiKBID

Komisi B DPRD Surabaya Minta Manajemen KBS Kooperatif Selesaikan Masalah PKL

RedaksiKBID

Peringati HUT Lantas, Satlantas Pokresta Sidoarjo Gelar Aksi Sosial Donor Darah

RedaksiKBID