KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Madrasah Peristiwa Surabaya Teranyar

Danrem 083/ Baladhika Jaya Genjot Motivasi Anak Yatim Piatu Ponpes Al-Mustaqim dan Ketindan

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol. Inf Yudhi Prasetiyo memberikan motivasi kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah teritorialnya, khususnya Malang Raya.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo terus memberikan support kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah teritorialnya, khususnya di Malang Raya.

Kali ini ada dua pondok pesantren (ponpes) yang dikunjungi oleh orang nomor satu di tubuh Makorem 083/Baladhika Jaya. Ponpes itu, adalah Al-Mustaqim dan Ponpes Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Keakraban Danrem dengan anak yatim piatu di dua ponpes itu, terlihat ketika Danrem memasuki ponpes. Para anak yatim piatu yang sebelumnya menunggu kedatangan Danrem, langsung memberikan sambutan hangat. “Anam yatim piatu ini adalah aset bangsa,” ujar dia, Kamis (7/6/2022).

Ada beberapa pesan yang disampaikan Danrem, di antaranya mengenai semangat belajar yang harus bisa dibuktikan oleh anak yatim piatu di ponpes tersebut. “Sebab, ilmu adalah bekal di masa depan. Itu yang sangat penting,”tandas dia.

Bukan hanya itu saja, Danrem juga mengimbau para pengurus ponpes untuk bisa menjaga nama baik yayasan, hingga mampu mewujudkan akhlak budi pekerti pada para anak yatim piatu.
“Pembentukan akhlak budi pekerti itu paling utama, di samping ilmu pengetahuan. Sebab, generasi penerus ini nantinya akan melanjutkan kehidupan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Komisi C Minta Pemkot Keluarkan Regulasi Penjualan Hewan Kurban

RedaksiKBID

Makan Ayam Goreng, Mahasiswa Ngawi Tewas di Rumah Makan

RedaksiKBID

Rumah Sakit Penuh dan Tenaga Kesehatan Kewalahan, DPRD Dorong Pemkot Surabaya Rekrut Relawan

RedaksiKBID