KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Tiga Point ini Buat Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Walikota Mojokerto
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasarii menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara resmi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN. Penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo di Medan, Rabu (6/7).

Tanda penghargaan ini diberikan atas prestasi, komitmen, kepemimpinan, dukungan dan dharma bakti yang besar dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah masing – masing.

Indikatornya ialah dalam pengendalian penduduk seimbang antara lain angka perkawinan dini sudah menurun. Angka total fertility rate (jumlah anak yg di lahirkan pada usia subur) menurun rata-ratanya.

Usai menerima penghargaan ini Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto menyampaikan Manggala Karya Kencana ini adalah sebuah penghargaan yang diberikan atas komitment dalam rangka pembangunan yang berkaitan dengan kependudukan.

“Yang kedua komitment dalam pelaksanaan keluarga berencana. Dan yang ketiga adalah komitmen dalam menurunkan angka Stunting di daerah,” ujarnya.

Menurut dia semua capaian atas tiga indikator atau bidang tersebut adalah ikhtiar yang telah diupayakan bersama. Sehingga di tahun 2022 ini bisa mendapatkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Terima kasih pada seluruh pihak yang sudah bersinergi dalam untuk mengikhtiarkan penghargaan Manggala Karya Kencana,” imbuhnya.

Sekadar diketahui Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Indikatornya dalam pengendalian penduduk seimbang antara lain, angka perkawinan dini sudah menurun, angka total fertility rate (jumlah anak yg di lahirkan pada usia subur) menurun.

Sebelumnya banyaknya penghargaan diraih oleh Kota Mojokerto. Antara lain
program generasi berencana ( Genre), penghargaa AKU KAMU juara 1 tingkat Jatim diraih SMP 4 Kota Mojokerto, Kampung KB tingkat Jatim juara 2 serta penghargaan lainnya. KBID-MJK

Related posts

Forkopimda Jatim Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Kapasan Surabaya

RedaksiKBID

Aliansi Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat Tuntut Penutupan Holywings di Jatim secara Permanen

RedaksiKBID

Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-75, Bupati Mojokerto Serahkan Lencana Melati dan Dharmabakti Pramuka

RedaksiKBID