KampungBerita.id
Nasional Surabaya Teranyar

Datangi Rumah Duka Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Pimpinan Dewan Sampaikan Bela Sungkawa

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti saat di rumah duka awak KRI Nanggala-402.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti melayat ke rumah duka keluarga awak KRI Nanggal-402 di Surabaya. Dalam kunjungan tersebut, Reni menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam kepada Keluarga korban di Dukuh Bulak Banteng.

Sekadar diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa sejumlah 53 awak kapal KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur setelah kapal selam yang membawa mereka hilang kontak di Perairan Bali sejak Rabu (21/4) dan dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4).

Kedatangan Reni ke rumah duka dalam rangka mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya yang turut mengucapkan bela sungkawa serta duka mendalam atas gugurnya prajurit asal Surabaya Serda Kom Purwanto.

“Mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya kami menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam kepada keluarga prajurit yang gugur, serta mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Tampak saat ditemui, istri Serda Kom Purwanto terlihat tegar dan kuat melalui musibah yang ia dan keluarga hadapi. Sesaat setelah bercengkrama bersama, dirinya juga sempat menunjukan olahan kerajinan yang dibuat oleh almarhum sang suami sembari menunjukan kepada Reni miniatur kapal selam KRI Nanggala 402 dalam bingkai kaca akuarium.

“Tidak ada firasat apa-apa sebelumnya, kaget tiba-tiba mendengar kabar kepergian suami,” ungkapnya.

Reni Astuti juga sempat berinteraksi dengan putri Serda Kom Purwanto. Saat ditanya oleh Pimpinan Dewan tersebut mengenai cita-citanya, ia menjawab kelak ingin menjadi dokter. “Kalau besar nanti mau jadi dokter,” ucap putri almarhum yang berusia 9 tahun. Reni kemudian mengajak para tamu untuk turut serta mendoakan cita-cita mulia dari putri almarhum Serda Kom Purwanto tersebut.

Reni juga berharap pemerintah kota Surabaya dapat memberikan beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi kepada putra-putri almarhum awak Kapal Nanggala 402.

Bersamaan hadir di rumah duka dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya di antaranya para guru dari putri Serda Kom Purwanto dan kerabat kerja dari istri almarhum yaitu tenaga kesehatan RSUD dr. Mohamad Soewandhie. KBID-DJI

Related posts

Tiap Jumat PNS Surabaya Wajib ke Kantor Pakai Sepeda, Dewan: Tak Bisa Asal Adopsi Luar Negeri

RedaksiKBID

Jatuh Masuk Kolong Truk, Pengendara Motor Tewas di Krian

RedaksiKBID

Sebut Nabi Muhammad Pelakor, Warga Sidoarjo Ditangkap

RedaksiKBID