KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Di Situbondo, Pangdam V/Brawijaya Imbau Babinsa Berperan Aktif Jaga Kondusifitas dan Stabilitas Keamanan Wilayah

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama Babinsa di wilayah Kodim 0823/Situbondo.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengumpulkan seluruh Babinsa di wilayah Kodim 0823/Situbondo, Rabu (29/3/2023) pagi.

Di hadapan para Babinsa, Pangdam menyampaikan salah satu kewajiban Babinsa untuk bisa mengatasi, sekaligus memberikan solusi permasalahan di masyarakat.

“Tugas Babinsa itu, juga mendata melaporkan fakir miskin untuk dilaporkan ke Danramil, nanti diteruskan ke Dandim. Baru, Dandim ke Bupati untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” kata Pangdam.

Beberapa program, kata Mayjen TNI Farid, harus bisa dilakukan oleh Babinsa. Program-program itu, di antaranya adalah ‘Babinsa Masuk Dapur’. Ini adalah salah satu program yang dinilai efektif untuk bisa mengetahui kondisi gizi masyarakat.

“Ada lagi program Babinsa Masuk Sekolah, lakukan. Hari Senin upacara, ajari mereka kedisiplinan. Berikan pengertian pada anak-anak sekolah, untuk tidak terlibat narkoba,” pinta Pangdam.

Selain soal program-program Babinsa, Jenderal TNI-AD kelahiran Kabupaten Bangkalan itu juga mengimbau para Babinsa untuk bisa berperan aktif menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah.

Di antaranya dengan cara merangkul semua pihak untuk ikut serta berpartisipasi menjaga stabilitas dan kondusifitas. “Supaya tidak ada keributan. Itu masalah tugas,” tegas dia. KBID-BE

Related posts

Santri Penuhi Syarat untuk Jadi Pengusaha Sukses

RedaksiKBID

Sampah dan Enceng Gondok Penyebab Normalisasi Sungai di Sidoarjo Tak Maksimal

RedaksiKBID

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Dua Pamen

RedaksiKBID