KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Nasional Olahraga Teranyar

Sedih dan Kecewa Tapi Tetap Bangga, Menpora: PSSI Perlu Cari Striker

Menpora Imam Nahrawi saat nonton bareng di kediamanya di Imam Nahrawi Center di Gayungsari Surabaya.

KAMPUNGBERITA.ID – Perasaan camput aduk dialami Menpora Imam Nahrawi saat nonton bareng (nobar) laga Semifinal Sea Games 2017 antara Timnas Indonesia U 22 vs Timnas Malaysia di di rumah Imam Nahrawi Center di Gayungsari Surabaya, Sabtu (26/8) malam.

Nahrawi yang sebelumnya optimis Garuda Muda akan menekuk Malaysia dengan skor 2-1, harus menelan kekecewaan. Pasalnya, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 0-1. ”Kecewa dan sedih tentuntya, kata dia yang terlihat meneteskan air mata dan berkaca-kaca begitu laga tim Garuda Muda Konra Malaysia berakhir. Namun, hanya sebentar kemudian dia kembali terlihat tegar dan menerima kelalahan tim Merah Putih.

Kendati sedih dan kecewa, Nahrawi merasa berterima kasih terhadap perjuangan Evan Dimas dkk. Dia mengaku bangga dengan perjuangan pasukan Garuda Muda.

“Terima kasih Timnas sudah berjuang habis-habisan mulai menit pertama hingga terakhir. Kita belum bisa jadi pemenang dan selamat untuk tim Malaysia,” ucap Nahrawi.

Dengan kegagalan tersebut, Nahrawi meminta supaya PSSI melakukan evaluasi. Ia menilai Timnas Indonesia lemah di lini dan dan tidak memiliki striker yang diandalkan bisa membuat gol.

“Saya menilai striker masih kurang dan perlu segera dicari,” ucap meneri asal Bangkalan ini.

Nahrawi juga berterima kasih kepada suporter Indonesia. Baik yang berada di Tanah Air, maupun yang memberi dukungan langsung di Malaysia.

“Suporter Indonesia sangat luar biasa. Suporter yang ada di Malaysia juga tidak ada gesekan, sudah jadi tamu yang baik di Malaysia,” terang Nahrawi.

Saat ditanya bagaimana masa depan pelatih Luis Mila sebagai pelatih Indonesia, Nahrawi memastikan ada evaluasi. Ini nanti akan dilakukan PSSI.

“Kami pemerintah menunggu evaluasi dari PSSI. Timnas sudah bermain baik dan bekerja keras. Mereka di lapangan sudah menunjukan perjuangan luar biasa,” pungkas Nahrawi. KBID-TRB

Related posts

Sikapi PPKM Darurat, Golkar Surabaya Tugasi Fraksi Tebar Masker dan Sembako

RedaksiKBID

Risma: Masalah Banjir Bukan Persoalan APBD, Tapi soal Pemahaman Karakter Wilayah

RedaksiKBID

Gandeng Penulis ‘Mati Corona Ala Madura’, Densus 88 Blusukan ke Bangkalan

RedaksiKBID