KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Peristiwa Surabaya Teranyar

Dirawat di Rumah Sakit, 4 JCH Kabupaten Tuban Tak Bisa Ikut Kloter Pertama

Kloter pertama asal Kabupaten Tuban yang akan berangkat Sabtu (4/6/2022) pagi sudah tiba di Asrama Haji Sukolilo dan dilakukan pendataan di aula.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Sebanyak 446 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Tuban yang merupakan kloter pertama dari Embarkasi Surabaya telah tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (AHSS), Jumat (3/6/2022).

Sebelum para CJH ini tiba, koper mereka sudah sampai terlebih dahulu pada Kamis (2/6/2022) malam. Koper CJH itu diterima para petugas di gudang Hall Mina.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kakanwil Kemenag Jatim) Husnul Maram dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menjelaskan, koper jemaah tiba di Asrama Haji lebih dahulu dibandingkan jemaahnya.

“Jadi koper jemaah kloter pertama asal Tuban memang sudah tiba terlebih dahulu di asrama Kamis (2/6/2022) pukul 19.00,” terang dia.

Sesampainya di Asrama Haji, para JCH diarahkan berkumpul di aula untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu dan diarahkan menuju kamar masing-masing.

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir yang ikut menemani para JCH asal Kota Wali mengatakan, agenda para calon jemaah pada Jumat sore yakni bimbingan penjelasan tentang manasik haji dan kesehatan.

“Jam 1 dini hari nanti jemaah sudah harus bangun dan jam 3 pagi sudah perjalanan menuju Bandara Juanda,” kata Ahmad Munir seperti dilansir SS, Jumat (3/6/2022).

Ahmad Munir juga menyampaikan, seharusnya kloter pertama asal Tuban ini berjumlah 450 JCH. Namun ada kendala pada empat JCH, sehingga pada akhirnya yang diberangkatkan hanya 446 JCH.

Dia menjelaskan, salah seorang jamaah dari kloter pertama tersebut ada yang sedang dirawat di rumah sakit dan ada juga yang saat di PCR hasilnya positif. Untuk itu, saat kondisi beberapa jemaah tersebut sudah memungkinkan bakal diikutkan pada kloter berikutnya.

“Pada 2020 silam, JCH asal Tuban jumlahnya 1.262 orang dan tahun ini harus dipangkas menjadi total 593 saja,” pungkas dia.

Perlu diketahui JCH kloter pertama akan diterbangkan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Madinah pada Sabtu (4/6/2022) pukul 08.00, menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines (SAA) dengan nomor penerbangan SV 5141P. KBID-SS/BE

Related posts

Diduga Banyak Kecurangan Pemilu, Gerindra Surabaya Bakal Laporkan Ratusan KPPS ke Gakkumdu

RedaksiKBID

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Kota Mojokerto Digelar

RedaksiKBID

Target Raih Delapan Kursi, Caleg Partai Golkar Surabaya Mayoritas Kader Internal

RedaksiKBID