KampungBerita.id
Matraman Peristiwa Teranyar

Diterjang Angin Kencang, 4 Rumah di Ponorogo Rusak

Kondisi salah satu rumah warga yang rusak diterjang angin kencang

KAMPUNGBERITA.ID – Empat rumah warga di Dukuh Kudo RT 02/01, Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, rusak setelah diterjang angin kencang. Menurut warga, peristiwa angin kencang hingga merusak atap bangunan mereka terjadi Rabu (27/9) tengah malam.

Hujan terjadi sejak pukul 16.00. Sekitar pukul 23.00 WIB muncul angin kencang hingga menyebabkan empat rumah warga rusak dan genteng berjatuhan menimpa perabot rumah tangga dalam rumah. Keempat rumah warga tersebut milik Sulamin, Suseno, Prayoto ,dan Sujarwini.

“Sebelum hujan itu ada angin muter-muter terus merusak genteng dan perabotan rumah. Total ada empat rumah yang kena, dengan kondisi ini gak bisa ditempati tidur dan nanti numpang di tetangga atau saudara dekat,” tutur Sulamin.

Hal senada juga disampaikan Sujarwini, salah satu korban yang rumahnya turut rusak diterjang angin kencang. Bahkan dirinya mengaku takut dan bingung saat kejadian tersebut. “Kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi,” ujarnya.

Mendengar adanya laporan kerusakan akibat angin kencang atau angin puting beliung tersebut, sejumlah personel TNI/Polri serta BPBD Kabupaten Ponorogo mendatangi lokasi. Selain melakukan pendataan juga bersama warga bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan yang rusak serta genteng yang berserakan di dalam rumah korban.

Kini warga terutama para korban berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah. Sehingga dapat kembali secepatnya melakukan pembenahan rumah mereka untuk segera ditempati kembali.
Sementara dari data Pusdalops PB BPBD Kabupaten Ponorogo tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian warga ditafsir mencapai belasan juta rupiah.KBID-PNG

Related posts

Kapolda Jatim Apresiasi Langkah Anggota Donorkan Plasma Darah Konvalesen

RedaksiKBID

Gelar Festival Makanan Khas, Gus Ipul Berharap Ekonomi di Jatim Ikut Terangkat

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Risma segera Isi Sejumlah Jabatan yang Kosong

RedaksiKBID