KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

DPRD Mojokerto Peringati HUT Kabupaten Mojokerto Ke-729

Mojokerto
Kegiatan sidang istimewah di gedung Graha wichesa.@KBID2022

Mojokerto-KAMPUNGBERITA.ID – DPRD Kabupaten Mojokerto menggelar rapat paripurna istimewah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke 729 tahun yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2022 dengan tema “Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju” di Ruang Rapat Graha Wichesa, Minggu (8/05/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh. S.E didampingi dua wakil ketua Sholeh dan Setia Puji Lestari. Terlihat hadir Bupati Mojokerto dr. Hj Ikfina Fatmawati M.Si, Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad Al Barra LC, M.Hum, Sekdakab Mojokerto Drs. Teguh Gunarko M.Si, Jajaran forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ormas dan sejumlah Kepala Desa.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto menyampaikan di hari jadi ini kita jadikan momentun untuk evaluasi atas keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

” Mari kita tingkatkan jalinan antara eksekutif dengan legislatif untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mojokerto,” ujar Ketua DPRD.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan riwayat Hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Setia Puji Lestari.

Wakil Ketua menceritakan riwayat Hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang mempunyai akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Mojopahit dimana Raden Wijaya Raja Mojopahit berhasil mengalahkan pasukan Tar Tar pada tanggal 09 Mei 1293.

“Dengan melihat sejarah tersebut H Mahmoed Zein, Bupati Mojokerto mengeluarkan keputusan Nomor 230 tahun 1993 tentang penetapan hari jadi Mojokerto pada tanggal 09 Mei,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, dr. Hj ikfina Fatmawati M.Si menyampaikan bahwa hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke 729 tahun kali ini dengan tema “Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju” yang intinya mari kita tingkatkan pengabdian kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tidak melihat perbedaan atau golongan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi Mojokerto bangkit dan maju.

“Momentum hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke 729, mari kita jadikan sebagai penyemangat untuk membangun kabupaten Mojokerto yang lebih maju. Guna terwujud semua itu harus ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dan juga dukungan dari masyarakat yang mempunyai tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih maju,” tutup Bupati Mojokerto. FFA-ADV

Related posts

Selain jadi Korban PHK, Perempuan Justru Lebih Berdaya secara Ekonomi di Masa Pandemi

RedaksiKBID

Dinilai Langgar Perda, Komisi C Dorong Pemkot Eksekusi Bangunan PT Goci

RedaksiKBID

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Bupati Bojonegoro Dan Forkopimda Pantau Kesiapan Posko Pemudik

RedaksiKBID