KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Drawing Piala Menpora, Empat Tim dengan Suporter Besar Berbeda Grup

Suana drawing Piala Menpora, Senin (8/3) malam.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Agenda drawing pembagian grup turnamen pra musim Piala Menpora 2021 telah usai dilakukan pada Senin (8/3) malam WIB di Hotel Fairmont, Jakarta. Turnamen pra musim yang diikuti oleh 18 klub Liga 1 dibagi ke dalam empat grup. Grup A (Solo) dan C (Bandung) diisi lima klub. Grup B (Malang) dan D (Sleman) diisi oleh empat klub.

Empat grup tersebut akan bermain di empat stadion yaitu Stadion Manahan (Solo), Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Sebelum dilakukan drawing, terdapat empat klub yang dipisahkan untuk tidak berada dalam satu grup, di antaranya Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Selain itu, Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 juga membuat kebijakan bahwa tidak ada tuan rumah di fase grup ini, yang artinya semua tim bermain di venue yang netral.

“Hasil drawing bukan menjadi isu yang utama. Fokus kita tetap pada kelancaran turnamen dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat. Karena kami sangat meyakini, dari turnamen ini, akan ada imbas besar pada perhelatan Liga 1 2021-2022 nantinya,” ungkap Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita.

Senada dengan Akhmad Hadian Lukita, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan kepada seluruh kontestan turnamen Piala Menpora agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Sebelumnya kita tadi telah mengadakan acara manager’s meeting, dan secara garis besar adalah, bahwa Piala Menpora nanti menjadi ajang pintu masuk untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Banyak pembelajaran yang bisa kita ambil dari dua pertandingan uji coba tim nasional kemarin. Maka dari itu saya berpesan kepada para manajer klub, agar menyampaikan informasi kepada pelatih, ofisial dan pemain agar terus mematuhi protokol kesehatan. Saatnya kita tunjukkan kepada publik bahwa sepak bola bisa bergulir di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap Mochamad Iriawan.

Sementara itu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan, sejak Covid-19 melanda dunia tahun lalu, selama itu Indonesia juga kehilangan hingar-bingar keseruan deretan laga sepak bola dari klub-klub terbaik tanah air.

Indosiar berbangga dapat menayangkan Timnas U-23 Match Day beberapa waktu lalu sekaligus menjadi stasiun TV pertama yang menayangkan sepak bola lokal bergengsi setelah sempat mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19.

“Lewat penayangan eksklusif Piala Menpora 2021 kali ini, Indosiar berharap dapat turut serta mengembalikan kejayaan sepak bola tanah air yang juga menjadi olahraga pemersatu bangsa”, pungkas Harsiwi Achmad.

Drawing pembagian grup ini disiarkan secara langsung melalui streaming dengan pengambil undian yaitu Widodo C Putro pelatih Persita Tangerang, Marc Klok gelandang Persija Jakarta, hingga para perwakilan klub diminta maju mengambil undian. KBID-PSS

Related posts

Warga MBR Keberatan Diwajibkan Beli Seragam Sekolah, Baktiono Desak Kepala Dinas Pendidikan Diganti

RedaksiKBID

Warga Wisma Mukti Keluhkan Suara Bising dari Musik Kafe Chug Bar, Komisi B Minta Manajemen Gunakan Peredam

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Pembangunan Saluran Air dan Pavingisasi di Perkampungan Dipercepat

RedaksiKBID