KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Es Krim Kelor dan Moringa Crackers Jawarai CKIP 2017 Kota Malang

Dewan Juri sedang melakukan penilaian lomba CKIP 2017 Kota Malang

KAMPUNGBERITA.ID – Beragam inovasi produk makanan disuguhkan dalam ajang Cipta Kreasi dan Inovasi Pangan (CKIP) 2017 se Kota Malang, di Rumah Herbal Production, RW 7 Kelurahan Buring, Kedungkandang Kota Malang.Minggu (19/11). Lomba yang dihelat Baznas Kota Malang dan TP PKK Kota Malang itu digelar dalam rangka Piala Ketua TP PKK Kota Malang.

Keluar sebagai juara dalam lomba itu Kelurahan Mulyorejo dengan Moringa Crackersnya (kategori makanan) dan Kelurahan Cemorokandang dengan Es Krim kelornya (kategori minuman), semuanya berbahan dasar daun kelor.

Canggi Fully, peserta pemenang dari Mulyorejo menjelaskan pihaknya tidak menyangka bisa menang lantaran semuanya serba mendadak. ”Dua hari ide ini muncul, alhamdulillah membawa berkah. Alasan kami menyajikan Moringa, karena sarat vitamin A, C, kalsium, protein, dan masih banyak lagi kandungan vitamin lainnya, cocok untuk balita, anak anak dan dewasa, aman dikonsumsi,” ujar pengusaha Brownies ini.

Dr Erna Susanti, Komisaris KUBE – PKKM plus Konsultan Baznas Kota Malang menyampaikan, Target lomba sendiri adalah membangun sinergitas anggota PKKM, meningkatkan produktivitas lebih berkreasi lagi, nantinya bisa mendorong peningkatan ekonomi kreatif kepada warga binaan Baznas, lewat tanaman herbal.
‚ÄúSebagaimana di Rumah Herbal Production ini, maupun herbal di sekeliling rumah kita, beraneka bentuk tanaman herbalnya,” ujarnya.

Sementara Endang Purnawi isteri Sekkota Malang, mewakili Hj Dewi Farida Suryani istri Walikota Malang Anton mengatakan, kreatifitas masyarakat perlu didukung dan ditingkatkan menuju masyarakat mandiri. Apabila ada kesulitan, bisa diinformasikan ke Sekda, biar dicarikan solusinya.

“Sebab produk olahan Kota Malang menjadi referensi bagi orang luar daerah. Jadikan kreatifitas serta fasilitas untuk ajang peningkatan ekonomi,” katanya.

Selain Kelurahan Mulyorejo dan Cemorokandang, Kelurahan Merjosari dan Kotalama juga meraiah juara 2 dan 3 kategori makanan. Semantara Kelurahan Bandungrejosari dan Arjowinangun juara 2 dan 3 kategori minuman. KBID-MLG

Related posts

Semalam Nginap di Rumah Saudara, Anggota TNI-AL Ditemukan Tewas Gantung Diri

RedaksiKBID

Amankan Misa Natal, Polres Gresik Kerahkan 300 Personel

RedaksiKBID

Dinkes Surabaya Temukan 316 Kasus HIV, Wonokromo Tertinggi dan Asemrowo Terendah

RedaksiKBID