KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Teranyar

Fokus Bangun Desa di Madura, Bupati Pamekasan Buka TMMD ke-103

Bupati Pamekasan usai membuka TMMD ke-103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Pamekasan Badrut Tamam secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

Dengan mengusung tema ”TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis” tampak hadir dalam pembukaan Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam V/ Brawijaya Kolonel Inf Abdullah, Kasrem 084/BJ Letkol Arm Aprianko Suseno, Asops Pasmar-2 letkol Marinir Sugeng P, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, Pabandya Wanmil Stafter Kodam V/ Brawijaya Letkol Inf Budi, Pasi Bhakti Mayor Inf Hermanto, Kepala Dinas dan OPD Kabupaten Pamekasan, Forkopimka kecamatan pegantenan, serta Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan dan para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Pasanggar.

Badrut Tamam dalam sambutannya berharap agar penyelenggaraan TMMD ke 103 berjalan dengan lancar dan mampu menjalankan setiap agenda dengan baik.

“TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan menjadi sarana interaksi dengan masyarakat desa secara langsung,” ungkap Badrut Tamam.

Sementara di Bangkalan, upacara pembukaan TMMD dipusatkan di Lapangan Desa Durin Timur Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan. Dalam sanbutannya Gubernur Jawa Timur yang diwakili Bakorwil Madura Dr Alwi memaparkan, kegiataan TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari Kementerian, lembaga Pemerintah Propinsi/Kabupaten, dan masyarakat yang lokasi sasaran yang ditempatkan terpencil terisolasi dan terpinggirkan.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memaparkan, TMMD ini akan dilaksanan dari 15 Okt s/d 13 Nov 2018. ”Sesuai dengan tema TMMD ke-103 bahwa di di Kecamatan Konang nantinya kita melaksanakan rehab masjid, rumah, serta penyuluhan kesehatan, pertanian dan lainnya, di mana kegiatan ini yang dapat mensejahterakan warga Kecamatan Konang,” ujarnya.

Dalam pembukaan Upacara TMMD di Lapangan Desa Durin Timur turut serta jajaran forpinda Bangkalan, 1SST Kodim 0829,1 SST Yon Arhanudse 8, dan 1 SST Lanal Batuporon,1 SST Polres Bangkalan,1 SST Satpol PP Kab. Bangkalan,1 SST Dishub Kab. Bangkalan,1 SSR FKPPI/PPM/Menwa,1SST Banser,1 SSR Mahasiswa, dan 2 SST Siswa SMA/SMK (Pramuka).KBID-PMK

Related posts

Ingin Perubahan, Mazlan Mansyur Siap Jadi Ketua DPC Surabaya

RedaksiKBID

Fikser: Doakan Ibu Cepat Sembuh

RedaksiKBID

Peringati HUT RI 77, 189 Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan Kabupaten Bojonegoro

RedaksiKBID