KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gasak Kotak Amal di Musala, Pria asal Probolinggo Ditangkap Warga

Pelaku diamankan polisi di Polsek Gedangan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Khoirul Soleh, warga Dusun Melati RT 13 RW 02, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, terpaksa berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Gedangan.

Pria berusia 42 tahun itu digelandang polisi setelah berhasil ditangkap warga karena mencuri kotak amal di Musala Al Ikhlas, Desa Tebel RT 07 RW 05, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jumat (10/4/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya, Munir (26), warga sekitar sepulang kerja, mendapati orang laki-laki yang gerak-geriknya mencurigakan.

Tak berselang lama, pelaku masuk ke musholla dan mengangkat kotak amal. “Kotak amalnya itu ada di pinggir jalan dan diangkat pelaku ke tempat wudhu,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko, Jum’at (10/4/2020).

Munir pun memantau aksi pelaku dan melihat mengeluarkan gunting baja dari tasnya kemudian membuka kotak amal tersebut. Sementara uang yang berada di dalam kotak amal, dikuras habis dan di masukkan ke dalam tas.

Mengetahui kejadian itu, saksi tersebut memanggil warga sekitar. “Setelah berusaha kabur menggunakan sepeda motor, warga beramai-ramai menangkap pelaku,” terangnya.

Tak berselang lama, petugas Polsek Gedangan tiba di lokasi kejadian langsung membawa pelaku beserta barang buktinya seperti kotak amal beserta isinya uang sejumlah Rp 1 juta, sepeda motor pelaku, kotak amal dan peralatan kejahatan.

“Tersangka dan barang bukti langsung kami amankan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Heri. KBID-TUR

Related posts

Tes Narkoba Pasangan Cagub-Cawagub Jatim tanpa Tes Darah dan Tes Rambut

RedaksiKBID

Ketua DPRD Surabaya Pertemukan Kadispora dan Fraksi Golkar, Wacana Interpelasi Selesai

RedaksiKBID

Ternyata Masih Ada Warga Idap Gizi Buruk di Surabaya

RedaksiKBID