KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Rp 200 Miliar Anggaran dari APBD Surabaya Bakal Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat video teleconference dengan sejumlah pengurus RT.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkot Surabaya memastikan diri untuk memberikan langkah maksimal dalam melindungi warga dari dampak pandemi Virus Corona. Khususnya, yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkapkan jika sejumlah anggaran di APBD bakal dialihkan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

“Nominalnya hingga 200 milliar rupiah. Ini akan diwujudkan dalam bentuk bantuan sembako kepada masyarakat. Estimasi dengan anggaran itu bisa untuk membantu masyarakat hingga 2 bulan ke depan,” kata Wakil Wali Kota Whisnu saat melakukan dialog via teleconference bersama para Ketua RT di Surabaya.

“Bantuan ini kami berikan karena melihat fakta banyak warga Surabaya yang harus kehilangan penghasilan sebagai dampak dari pandemi Virus Corona,” tambah sosok yang akrab disapa WS ini.

Penyemprotan desinfektan di kampung-kampung, menurut Wakil Wali Kota Whisnu, juga akan dilakukan. “Meskipun tidak bisa dipungkiri saat ini kemampuan kami terbatas dan harus fokus kepada wilayah yang memiliki ODP atau PDP dulu. Tapi wilayah lain silakan mengajukan kepada kami,” jelasnya.

“Terima kasih banyak juga kepada masyarakat-masyarakat yang telah melakukan inisiatif luar biasa untuk bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona,” lanjur Wakil Wali Kota Whisnu.

Lebih lanjut, tak lupa Wakil Wali Kota Whisnu Sakti mengingatkan warga terkait protokol kesehatan yang wajib dipatuhi selama pandemi Virus Corona. “Jangan keluar apabila tidak sangat diperlukan,” ujarnya.

“Jangan lupa juga pakai masker dan juga cuci tangan. Jaga keberhisan serta makan makanan yang mampu memperkuat sistem imun tubuh,” pungkas pria yang santer disebut menjadi suksesor Wali Kota Tri Rismaharini dalam memimpin Surabaya itu.KBID-DJI

Related posts

Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Kodam V/Brawijaya, Pangdam:Ini Bentuk Keberpihakan kepada UMKM

RedaksiKBID

Pengurus PAC di 666 Kecamatan Terbentuk, WS: PDI-P Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

RedaksiKBID

Terima Kunjungan Gubernur NTB, Gubernur Khofifah Promosikan Kawasan Industri Halal

RedaksiKBID