KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Giring Instruksikan DPW PSI Jatim Lakukan Aksi Tanggap Solidaritas Erupsi Semeru

Tjutjuk PSI
Tjutjuk Supariono.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPW PSI Jatim akan mengirimkan tim ke Pronojiwo atau Candipuro untuk mensurvei masyarakat di sana terkait kebutuhan apa yang mendesak dibutuhkan.
” Warga di pengungsian apa yang dibutuhkan. Itu yang penting dulu, ” ujar Wakil Ketua I DPW PSI Jatim, Tjutjuk Supariono.

Kenapa demikian? Sebab, menurut Tjutjuk yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya,, belajar dari pengalaman bencana banjir bandang di Batu, tim relawan PSI H+2 langsung ke lokasi.
“Ternyata yang dibutuhkan adalah tempat untuk membangun, ” ungkap dia.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha sudah menginstruksikan kepada DPW segera melakukan aksi tanggap solidaritas.

Saat Kopdar DPW PSI Jatim di Hotel Novotel Samator, Sabtu (4/12/2021) malam, lanjut dia, dirinya sempat berdiskusi dengan DPD PSI Lumajang dan DPD PSI Kabupaten/ Kota Malang. Bahkan, langsung dilakukan penggalangan dana swadaya. “PSI tidak hanya mengkritik, tapi juga akan mengecek ke lokasi apakah penanganan bencana erupsi Lumajang oleh Pemprov Jatim ini sudah baik atau belum. “Tidak menunggu lama-lama kita segera turun ke sana, ” ungkap dia.

Tapi, menurut Tjutjuk, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan pemprov akan melakukan tanggap bencana kepada masyarakat Lumajang. “Kami akan support sesuai janji Bro Emil yang akan selalu mensupport PSI. Ide-ide PSI akankah langsung kita aplikasikan dengan rencana-rencana pemprov, “pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Percepat Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Kembali Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Masyarakat

RedaksiKBID

Jelang Sidang MK, Pemuda Pancasila Sidoarjo Deklarasi Tolak Kerusuhan

RedaksiKBID

PSI Surabaya Garap Komunitas-Komunitas untuk Jalankan Mesin Politik

RedaksiKBID