KampungBerita.id
Headline Teranyar

Gubernur dan Ribuan Jemaah Gelar Doa Bersama di Mapolda Jatim

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti doa bersama di Mapolda Jatim.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Puluhan ribu jemaah memenuhi lapangan Mapolda Jatim sejak Minggi (6/10) dini hari untuk melaksanakan Istighosah Akbar dan Doa Bersama Dari Jawa Timur Untuk Indonesia Damai oleh Forkopimda Jatim dengan hastag # tolakanarkis # tolakkerusuhan # jogojawatimur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan mengatakan sengaja menggelar Istighosah dan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan agar Jawa Timur khususnya dan Bangsa Indonesia umumnya senantiasa diberikan kedamaian.

“Ini menjadi bagian kebersamaan kita bersama-sama masyarakat,alim Ulama bahkan para siswa mahasiswa untuk tetap berkomitmen Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju,” kata Irjen Pol Luki. Saat di lapangan Mapolda Jatim, Minggu (6/10)

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa meyebutkan Istighosah dan Doa Bersama yang diselenggarakan Polda Jatim ini juga untuk memohon kepada Tuhan agar kondisi Jawa Timur tetap aman damai dijauhkan dari bencana.

“Munajat masyarakat Jawa Timur untuk mohon kepada Alloh SWT agar berkenan menurunkan hujan dan membawa berkah bagi bumi Jawa Timur dan bagi daerah-daerah yang masih mengalami kemarau terutama yang sedang mengalami karhutla,”ungkap Gubernur Jatim.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetya Boedi, Wakapolda Jatim, Komandan Divisi Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, Komandan Guskamla II, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapkrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Pejabat di lingkungan TNI, Ketua PWNU Jatim, Ketua MUI Jatim dan jumlah peserta istighosah sebanyak 8.000 orang.

Acara diawali dengan sambutan Kapolda Jatim yang menyatakan bahwa kita terima kasih masih bisa berkumpul untuk berdoa bersama dan semoga dari Jawa Timur ini kita berkontribusi untuk ciptakan Indonesia damai. Terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Jatim yang telah berpartisipasi menjaga keamanan di Jatim dan begitu kepada TNI yang telah bersama Polri bahu membahu mewujudkan keamanan dan keutuhan NKRI. Kemudian acara dilanjutkan sambutan Pangdam V Brawijaya, sambutan Gubernur Jatim, dan dilanjutkan istighosah dipimpin ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Tausiah oleh Prof Dr. KH Ali Azis, serta sholat Istiqo’ dipimpin oleh Ketua MUI Jatim KH Abdusomad. KBID-SIA

Related posts

Terima Gelar Doktor HC, Pakde Karwo Teringat Jasa Orang Tua

RedaksiKBID

Jadwal Imsakiyah dan Keutamaan Puasa di 10 Hari Pertama Bulan Ramadan

RedaksiKBID

Istri MKP Diperiksa KPK Terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang

RedaksiKBID