KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Hadiri Pembukaan Kejurda Ikanas se-Jatim, Ning Ita Minta Junjung Tinggi Sportivitas

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menghadiri pembukaan Kejurda Inkanas se-Jawa Timur IV di GOR Seni Majapahit, Jl. Gajah Mada 148.

KAMPUNGBERITA.ID – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri pembukaan Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Nasional (Kejurda Inkanas) se-Jawa Timur IV pada Jumat (4/1) di GOR Seni Majapahit, Jl. Gajah Mada 148. Kejurda Inkanas tahun 2019 memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini Ning Ita, Walikota Mojokerto, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kejurda Inkanas di Kota Mojokerto. “Dukungan kami adalah salah satu bentuk sinergitas antar stakeholder di Kota Mojokerto,” tuturnya. Ning Ita juga menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan sebagai wadah untuk pengembangan dan pembinaan atlet usia muda dalam upaya pencarian bibit atlet baru dan atlet andalan Inkanas Jawa Timur. Serta yang akan berlaga dalam kejuaraan nasional karate Inkanas piala kapolri yang akan digelar pada bulan Maret mendatang di Padang Sumatera Barat.

“Inkanas juga sebagai wadah silaturahmi antara pembina, pengurus dan atlet Inkanas di seluruh daerah Jawa Timur. Juga sebagai wahana kompetisi antaratlet untuk pembinaan dan pengembangan karate di Jawa Timur,” kata Sigit.

Inkanas pada tahun ini diikuti oleh 30 kontingen yang mewakili 29 Polres Kota/Kabupaten dan 1 Cabang Khusus. Secara lebih rinci Sigit meyampaikan bahwa Inkanas 2019 diikuti oleh 1064 atlet putra dan putri yang terbagi dalam 93 kelas pertandingan dengan total pertandingan 1.239 yang terdiri dari kelas eksebisi 108 peserta, usia dini 122 peserta, prapemula 190 peserta, pemula 191 peserta, kadet 203 peserta, junior 182 peserta, under 21 sebanyak 108 peserta dan senior sebanyak 135 peserta.

Bertindak selaku Pembina Upacara dalam Pembukaan Kejurda Inkanas Jatim adalah Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto yang hadir mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Membacakan amanat dari Kapolda, Toni menyampaikan bahwa dengan adanya kejuaraan ini dapat menciptakan generasi muda sebagai penerus bangsa yang lebih mandiri dan bermental kuat serta dapat mengharumkan Provinsi Jawa Timur di even nasional maupun internasional melalui prestasi olah raga karate. “Melalui kejuaraan ini dimaksudkan dapat menumbuhkan satu motivasi dan pengembangan diri bagi para generasi muda atau atlet Inkanas Jatim,” kata Toni.

Masih membacakan sambut Kapolda Jatim, Toni menyampaikan bahwa Inkanas menjadi momentum penyaluran bakat dan kreativitas, pembentukan jiwa dan kepribadian yang tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas dengan mengedepankan jiwa bushido, semangat sportivitas, disiplin, berani serta berprestasi.

Pembukaan Inkanas ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakapolda Jatim. Kejurda Inkanas akan berlangsung selama 3 hari (4-6/1) di GOR Seni Majapahit. KBID-ARI

Related posts

Satker Polda Jatim Semarakkan Harmoni Indonesia 2018

RedaksiKBID

Ditjen Pemasyarakatan Sidak Dapur Rutan Surabaya

RedaksiKBID

Sopir Mengantuk, Mobil Datsun Tabrak PJU di Sidoarjo

RedaksiKBID