KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Hadiri Sedekah Bumi di Sambikerep, Ketua Golkar Surabaya Minta Tradisi dan Kearifan Lokal Tetap Dilestarikan

Sedekah bumi
Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni SH saat menghadiri sedekah bumi di Sambikerep.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni diundang masyarakat Kecamatan Sambikerep yang menggelar acara Sedekah Bumi, Minggu (7/11/2021).

Toni, panggilan Arif Fathoni mengapresiasi kepada masyarakat Sambikerep yang tetap konsisten untuk melestarikan dan mengembangkan khazanah nilai-nilai tradisi leluhur melalui melalui apresiasi gelar budaya Sedekah Bumi secara berkelanjutan.

“Sedekah Bumi ini merupakan ungkapan syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT melalui perut bumi, “ujar dia, Minggu (7/11/2021).

Mantan jurnalis ini menandaskan, Sedekah Bumi adalah tradisi yang layak dilestarikan di tengah kepungan arus modernitas di Kota Surabaya.

Sesuai ajaran Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang berkepribadian dalam budaya atau yang lebih dikenal dengan Tri Sakti.
“Sedekah Bumi yang merupakan adat tradisi dan kearifan lokal ini harus kita lestarikan agar tidak tergerus arus zaman,” ungkap dia.

Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini berkomitmen dan mendukung agar budaya-budaya lokal Surabaya terus hidup, memperkuat gotong royong di tengah arus perubahan dan kemajuan kota,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Alphard Tabrak Lari di Surabaya, Dirusak Massa di Sidoarjo

RedaksiKBID

Dugaan Korupsi Bangku Sekolah di Sidoarjo belum Tuntas Sejak 2015

RedaksiKBID

Lesbumi NU dan DKS Sambut Baik Rencana Pemkot Jadikan Balai Pemuda ‘Laboratorium Budaya’

RedaksiKBID