KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Halal Bihalal, Parpol di Surabaya Dukung Kebijakan Wali Kota Alokasikan 40 Persen APBD untuk UMKM

 

Para pimpinan parpol di Surabaya menggelar halal bihalal.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Untuk ke sekian kalinya para ketua partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kota Surabaya mengadakan pertemuan. Kali ini mereka bersilaturahmi dengan menyelengarakan halal bihalal, Jumat (20/5/2022).

Acara tersebut dihadiri Adi Sutarwijono (Ketua DPC PDI-P Surabaya), BF Sutadi (Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya), Arif Fathoni (Ketua DPD Partai Golkar Surabaya), Robert Simangunsong (Ketua DPD Partai NasDem Surabaya), Junaedi (Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya), Erick Komala (Ketua DPD PSI Surabaya), dan
KH Mahsun Djajadi (Ketua DPD PAN Surabaya).

Menariknya, pertemuan lintas parpol tersebut diisi dengan bertukar pikiran tentang bagaimana Surabaya pasca pandemi Covid-19.

“Jadi pada pertemuan tersebut juga membahas upaya-upaya pemulihan ekonomi dan program-program padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja di Kota Surabaya,” ujar juru bicara lintas parpol, Arif Fathoni, Jumat (20/5/2022).

Menurut Toni, panggilan Arif Fathoni, semua parpol mendukung penuh kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi dalam mengalokasikan 40 persen APBD untuk pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Surabaya.

“Kami juga akan membantu mengerahkan seluruh infrastruktur partai untuk mensosialisasikan program 40 persen APBD untuk UMKM, ” jelas dia.

Dengan demikian, lanjut anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini, ekonomi masyarakat bisa bergeliat dan tumbuh pasca hantaman Covid-19 dua tahun terakhir.

Selain itu, lanjut Toni, para pimpinan parpol juga mendukung program Wali Kota untuk melakukan upaya-upaya pengentasan kemiskinan di Kota Surabaya.“Sehingga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sudah berkurang banyak, ” pungkas dia.KBID-BE

Related posts

Serahkan Bantuan APD ke RSUD Tuban, La Nyalla Ajak Masyarakat Awasi Dana Covid-19

KBIDTuban

Pecah Ban, Pikap Muat Ikan Terguling di Tol Porong

RedaksiKBID

Hadiri Hari Perdamaian Internasional, Presiden Joko Widodo Terbang ke Sumenep

RedaksiKBID