KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

HUT ke-57 Partai Golkar, DPD Golkar Surabaya Siapkan Kader Berkualitas lewat Pendidikan Politik

Golkar Surabaya
Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni saat memberikan materi di Kemah Kegolkaran.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.IDGuna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), DPD Partai Golkar Kota Surabaya  mengadakan pendidikan politik dengan tema ” Pendidikan Politik dan Kemah Kegolkaran Kerja Untuk Indonesia” di Trawas, Rabu (20/10/2021).  Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan  HUT ke-57 Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, Kemah Kegolkaran ini juga untuk meneguhkan kembali doktrin  karya kekaryaan kepada keluarga besar Partai Golkar se- Surabaya.
 “Kegiatan ini diikuti pimpinan pengurus kecamatan (PK) dan pengurus kelurahan Partai Golkar se-Surabaya, ” ujar Toni, panggilan Arif Fathoni, Rabu (20/10/2021).
Dengan bertambahnya usia Partai Golkar, Toni  berharap DPD Partai Golkar Surabaya selalu  berkontribusi positif bagi warga Surabaya. Selain itu, sumber daya partai lebih berkualitas  dan mampu menggerakkan organ partai lebih berdaya guna dan bermanfaat untuk masyarakat sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa, sebagaimana yang termaktub  dalam isi pembukaan UUD 45.
Terkait pendidikan politik, Toni yang juga anggota  Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menjelaskan, ini untuk mempersiapkan kader Partai Golkar memiliki  kepekaan politik untuk membangun Indonesia lebih baik. Juga agar mereka tidak tertinggal atau mampu menyesuaikan diri di bidang teknologi informasi di era globalisasi.
“Mudah- mudahan  dari acara ini bisa menghasilkan kader-kader muda Partai Golkar yang berkualitas,” tandas dia.
Dia menambahkan,  Partai Golkar Surabaya akan berusaha memberikan support  terbaik kepada pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.
Selain itu, kata Toni, pihaknya juga akan mensupport kebijakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi  untuk merealisasikan janji kampanyenya  yang tertuang dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Sementara untuk menyemarakkan HUT ke-57 Partai Golkar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan membagikan hadiah kepada warga Kota Surabaya yang membuat video ucapan selamat HUT ke-57 Partai Golkar pada 20 Oktober mendatang.
“Ini salah satu kegiatan kami dalam rangka menyemarakkan HUT Partai Golkar di Surabaya,” kata dia.
 Menurut dia, HUT ke-57 Partai Golkar tahun ini harus lebih bermakna dan meriah dari pada tahun sebelumnya. Tujuannya agar warga lebih mengetahui kiprah dari Partai Golkar di Kota Surabaya dan secara nasional.
Apalagi, lanjut dia, Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI merupakan salah satu bakal calon presiden yang diusung Partai Golkar pada  Pilpres 2024.
“Dengan adanya kegiatan ini. Masyarakat akan lebih mengenal sosok dari ketua umum kami,” kata  Toni. KBID-BE

Related posts

Usulan RPJMD 2021-2026, Fraksi PSI: Banyak Rugi, Pemkot Perlu Revolusi BUMD

RedaksiKBID

Clear, Perwali 33/2020 Tak Larang Hajatan Warga Surabaya selama Pandemi

RedaksiKBID

GP Ansor Jatim Imbau Tak Gegabah, FPI Buka Pendaftaran Relawan Perang Rohingnya

RedaksiKBID