KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Jelang Pileg 2024, PSI Surabaya Buka Pendaftaran Seleksi Bacaleg

Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Erick Komala (tengah).@KBiD-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Menjelang Pileg 20224, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka kesempatan bagi masyarakat mengikuti seleksi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kota Surabaya.

“Kami membuka seluas-luasnya kesempatan ini bagi masyarakat Surabaya yang ingin menjadi bacaleg,” ujar Ketua DPD PSI Surabaya, Erick Komala, Selasa (21/6/2022).

Menurut dia, pendaftaran bacaleg PSI Surabaya yang dibuka mulai Senin (6/6/2022) itu, selain tidak dipungut biaya apa pun, proses seleksinya juga dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Jika semua tahapan serta syarat yang telah kami berikan itu mereka lolos, maka bacaleg akan menjadi caleg (calon anggota legislatif),”ungkap dia.

Erick mengatakan, pembukaan seleksi bacaleg terbuka untuk siapa pun, asalkan minimal berijazah SMA. “Kami tidak meminta mahar dan sangat menjunjung tinggi keberagaman,”tandas dia.

Guna mendapatkan caleg terbaik dan berkualitas, lanjut dia, PSI Surabaya melakukan berbagai tahapan meliputi pemberkasan, latihan individu dan kelompok, psikotes, serta wawancara panelis.

Erick menambahkan, seleksi bacaleg ini akan dilakukan secara profesional, yakni setiap bacaleg akan melalui tahapan yang sama dan diperlakukan adil sesuai dengan kemampuan, integritas, dan popularitasnya.

Pendaftaran seleksi bacaleg dilakukan tiga gelombang dan gelombang pertama pada Juni-Agustus melalui link https://bit.ly/daftarcalegpsisby dan verifikasi berkas asli di Kantor DPD PSI Surabaya. KBID-BE

Related posts

Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

RedaksiKBID

Ratusan GTT Madrasah di Kota Mojokerto Tak dapat Tunjangan

RedaksiKBID

51 Gedung di Surabaya Tak Punya Sertifikat Laik Fungsi

RedaksiKBID