KampungBerita.id
Madrasah Nasional Olahraga Surabaya Teranyar

Jelang Terjun di Porseni NU, Pemain Jebolan SSB Mitra Surabaya ‘Bakar’ Semangat Kontingen PWNU Jatim

Mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas memberikan motivasi kepada kontingen PWNU Jatim yang akan terjun pada Porseni NU 2023 di Solo.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Kontingen PWNU Jatim menyatakan kesiapannya berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang diselenggarakan di Solo, 14-21 Januari 2023.

Guna membangkitkan semangat juang pemain sebelum berangkat ke Solo, atlet kontingen PWNU Jatim mendapatkan suntikan motivasi dari pesepak bola profesional jebolan SSB Mitra Surabaya, seperti Evan Dimas, Rendika Rama, dan Rendi Irwan Saputra.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, Ma’ruf Syah menyatakan, kedatangan tiga pemain itu sebagai program pemusatan latihan Porseni NU Jatim.

“Ini sebagai upaya membangkitkan motivasi dan pengarahan kepada seluruh atlet yang akan berjuang pada Porseni NU 2023 di Solo pada 14-21 Januari 2023,”ujar dia Asrama Mahasiswa Unesa, Lidah Wetan, Minggu (8/1/2023) malam.

Pada kesempatan ini, Evan Dimas memberikan motivasi kepada para atlet kontingen PWNU Jatim tentang bagaimana menumbuhkan mental juara.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini menegaskan, ketika sudah terpilih menjadi atlet untuk sebuah tim, maka harus menjunjung tinggi sportivitas dan mendengarkan arahan pelatih.

“Disiplin, ikuti aturan dan instruksi pelatih serta doa orang tua merupakan kunci kesuksesan,” ujar pemain jebolan SSB Mitra Surabaya ini.

Di sisi lain, dia meyakini, para atlet yang akan berjuang dalam Porseni NU kali ini kelak menjadi pemain profesional di masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Setiap masa ada orangnya, serta setiap orang ada masanya. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini,” tutur dia.

Selain Evan Dimas, Rendika Rama dan Rendi Irwan juga mendapat kesempatan memberikan motivasi kepada para atlet-atlet muda tersebut.

Rendi Irwan Saputra juga ikut membangkitkan semangat juang kontingen PWNU Jatim agar bisa meraih prestasi di ajang Porseni NU 2023.@KBID-2023.

Pada akhir acara, Koordinator Kontingen PWNU Jatim, KH Sunan Fanani mengapresiasi tiga pemain ini karena bersedia hadir dalam ‘Building Team’ sebelum berangkat ke Porseni NU 2023.

“Beliau bertiga (Evan Dimas, Rendi Irwan, dan Rendika Rama, red) kami sangat apresiasi atas perjuangannya sehingga tidak berlebihan bila kami beri penghormatan atas dedikasinya sebagai warga NU, apalagi Mas Evan Dimas dan Rendika Rama merupakan alumni salah satu sekolah NU di Surabaya barat,” jelas Sunan yang juga Sekretaris LP Ma’arif Jatim. KBID-BE

Related posts

Berobat Gratis Pakai KTP Belum Optimal, Politisi Senior PDI-P Minta Dinkes Tak Istimewakan RS Soewandhie

RedaksiKBID

7 Hakim Positif Corona, Pengadilan Agama Surabaya Ditutup

RedaksiKBID

Komisi A Dorong Pemkot Keluarkan Protokol Khusus Guna Pendampingan dan Perlindungan Anak Yatim-Piatu

RedaksiKBID