KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurtaif di Pantai Jangkar Situbondo

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto menyematkan brevet kualifikasi infanteri terhadap 164 prajurit siswa Dikjurtaif Gelombang II Tahun 2021.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto mewakili Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto menjadi inspektur upacara tradisi pembaretan siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II Tahun 2021 di Pantai Jangkar Situbondo, Kamis (7/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam V/Brawijaya menyematkan brevet kualifikasi infanteri terhadap 164 prajurit siswa Dikjurtaif Gelombang II Tahun 2021.

Menurut dia, tradisi pembaretan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seorang prajurit infanteri. “Saya ucapkan selamat atas segala kemampuan yang diraih seorang prajurit. Sekaligus pemakaian Baret dan Brevet Yudhawastu Pramukha. Diharapkan senantiasa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal pengabdian terhadap bangsa dan negara,”ujarĀ  Brigjen TNI Piek Budyakto.

Kualifikasi Yudhawastu Pramukha, lanjut Kasdam V/Brawijaya, merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit infanteri yang memiliki kemampuan untuk bergerak di medan pertempuran dan tidak dimiliki prajurit di luar kecabangan infanteri.

“Kalian adalah prajurit infanteri sebagai atlet tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas,“tandas dia.

Mengakhiri amanatnya, Kasdam V/Brawijaya berpesan agar para prajurit memedomani sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban, tidak melupakan jati diri sebagai prajurit yang memiliki semangat kebhinekaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain itu, lanjut dia, sebagai prajurit TNI, disiplin merupakan nafasmu dan kehormatan adalah segala-galanya. Jaga dan tingkatkan kebersamaan jiwa korsa serta kebanggaan sebagai prajurit infanteri. KBID-BE

Related posts

Kampus Undar Jombang Terbakar, Bangunan dan Dokumen Penting Ludes

RedaksiKBID

Jelang Pelantikan Pimpinan Dewan, GP Ansor Minta DPRD Jadi Rumah Toleransi

RedaksiKBID

Perkuat Pancasila, DPRD Surabaya dan DIY Kunjungi Rumah Bung Karno

RedaksiKBID