KampungBerita.id
Headline Tapal Kuda Teranyar

Kenakan Sarung, 3.000 Santri Lumajang Gelar Upacara HUT RI ke-73

Cak Thoriq menjadi Inspektur upacara peringatan HUT RI ke-73 di Ponpes Miftahul Ulum, Panyuputih Kidul.

KAMPUNGBERITA.ID – Upacara HUT RI ke 73 dengan bersarung. Inilah yang dilakukan 3.000 santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, kemarin. Bersarung, pakaian serba putih, berkopiah hitam, mereka mengikuti upacara itu dengan hikmad.

Inspektur upacaranya, bupati terpilih, Thoriqul Haq. Dia juga berpakaian putih dengan sarung kotak-kotak.
Dalam amatnya, Cak Thoriq mengatakan, pondok pesantren sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Para kiai dan ulama, lebih awal mengabdi untuk bangsa Indonesia. Bahkan dalam perjuangan kemerdekaan, para kyai dan santri terlibat langsung merebut kemerdekaan.

Ditempat lain, pengurus PCNU Lumajang juga menggelar upacara yang diikuti ribuan peserta. Baik laki-laki maupun perempuan. PCNU beserta seluruh banom, menggelar upacara di Situs Selo Gending, Desa Kandangan, Kecamatan Senduro. Para peserta memakai pakaian ala santri. Setelah menggelar upacara, para peserta melakukan Bhakti sosial peduli gempa lombak dan Situs di daerah setempat.

Sementara wakil bupati terpilih, Ir Indah Amperawati menghadiri upacara di Alun-alun Lumajang. Dia memilih menghadiri undangan Bupati Lumajang, As’at Malik sebagai Ketua Umum DPC. Partai Gerindra. Dia dikawal sejumlah pengurus partai.KBID-LMJ

Related posts

Ketua PPLP PTPGRI Unikama Malang Diperiksa Kasus Pemalsuan Surat

RedaksiKBID

Warga Manfaatkan Minyak yang Cemari Sumur untuk Bahan Bakar Kendaraan

RedaksiKBID

Terima PWI Jatim Award 2019, Khofifah dan Iqbal Saling Puji

RedaksiKBID