KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Kerja Maraton, Ketua Pansus Targetkan LKPJ Wali Kota Surabaya 2021 Selesai Dua Minggu

Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Surabaya Tahun 2021,Baktiono. KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Surabaya 2021 secara maraton terus memanggil Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Kota Surabaya, terkait penyusunan LKPJ.

Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Surabaya 2021, Baktiono mengatakan, dari target satu bulan, pihaknya akan menyelesaikan dalam tempo 10 sehari. Karena itu tim pansus kerja secara maraton, bahkan hingga malam.

Meski demikian, kata Baktiono pihaknya memberi jeda waktu sampai 4 hari untuk menyusun laporan-laporan ke pimpinan dewan. Karena ada 40 SOTK di Surabaya yang diundang terkait keterangan kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada 2021.

“Kenapa dua minggu kita targetkan selesai, karena dalam 1 hari kita panggil empat SOTK. Jadi kami optimistis dalam 10 hari kerja pansus selesai. Makanya, kita akan segera laporkan dalam waktu tidak sampai satu bulan,”ujar dia, Rabu (23/3/2022) malam.

Politisi senior PDI-P ini menerangkan, LKPJ Wali Kota Surabaya 2021 di mana kinerja Wali Kota masih dalam masa pandemi Covid-19. Artinya, Pansus fokus akan menggali keterangan dari Dinas Kesehatan Surabaya, karena SOTK lainnya saat itu direfocussing untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19.

Sehingga, kata Baktiono, Pansus menilai yang benar-benar bisa menerangkan secara detail kinerja Wali Kota 2021, adalah Dinkes. Dan, Dinkes harus bisa memberikan informasi secara detail ke Pansus, karena seluruh anggaran APBD 2021 fokus pada penanganan Covid-19.

“Jadi, dari waktu satu bulan kinerja Pansus LKPJ selesai, malah kita targetkan dalam waktu dua Minggu LKPJ Wali Kota Surabaya Tahun 2021 selesai,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Banyak Jemaah Haji Nekad Masukkan Botol Zamzam ke Dalam Koper

RedaksiKBID

Tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar, Semua Kader Diharap Menjadi Pribadi yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara

Baud Efendi

Erick Thohir: Pembangunan Infrastruktur di Probolinggo akan Banyak Memberi Manfaat

RedaksiKBID