KampungBerita.id
Kampung Bisnis Surabaya Teranyar

Komisi B Berharap Pembukaan Pasar Turi Baru Bisa Dongkrak Ekonomi Surabaya

Pembukaan Pasar Turi Baru akan mendongkrak perekonomian Surabaya. KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Komisi B DPRD Kota Surabaya menilai, beroperasinya kembali Pasar Turi Baru (PTB) akan berdampak positif terhadap perekonomian Kota Surabaya.

Anggota Komisi B, Dr. Zuhrotul Mar’ah mengatakan, pembukaan PTB oleh Pemkot Surabaya, Senin (21/3/2022), momennya sangat tepat. Di mana Surabaya saat ini berada di PPKM Level 1 sehingga kegiatan ekonomi masyarakat kembali meningkat.

“Apalagi, saat ini menjelang Ramadan dan Lebaran tentu masyarakat akan berbelanja di PTB. Simpel nya, jika belanja masyarakat naik, maka ekonomi suatu daerah akan naik juga,” ujar dia, Kamis (24/3/2022).

Dia menjelaskan, PTB akan menjadi ikon belanja di Surabaya, dimana sejak peristiwa terbakarnya Pasar Turi 2007 silam, masyarakat sudah menanti hampir 15 tahun kapan Pasar Turi yang notabene pasar terbesar di Indonesia Timur ini kembali dibuka.

“Alhamdulillah, dengan keberanian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka PTB terjawab sudah keinginan masyarakat untuk belanja di Pasar Turi. Kami di dewan sangat mengapresiasi Pemkot Surabaya yang membuka PTB” jelas politisi perempuan PAN Surabaya ini.

Dr. Zuhrotul Mar’ah yang juga berprofesi sebagai dokter menerangkan, Pasar Turi memiliki beragam kebutuhan belanja mulai pakaian, kosmetik, makanan, kue, jajanan tradisional yang dulu ada di Pasar Turi, dan banyak produk lainnya yang ikonik Surabaya di mana kebutuhan konsumen yang tidak bisa didapat di mal, bisa didapatkan di PTB.

“Hanya saja kami berharap kepada Pemkot Surabaya agar pedagang Pasar Turi lama tetap diwadahi untuk bisa berjualan di PTB. Pedagang lama supaya difasilitasi baik ketersediaan stan penjualan, biaya sewa stan. Karena bagaimanapun pedagang lama sudah menunggu sekian lama agar Pasar Turi kembali dibuka,”ungkap sia.KBID-BE

Related posts

Jl Yos Sudarso Ditutup, Toni: Pemkot Perlu Kerahkan Banyak Petugas

RedaksiKBID

PWI Jatim dan Kominfo Gelar Workshop Tingkatkan SDM Wartawan

RedaksiKBID

Polemik IMI Jatim- Disbudporapar, Komisi D Bantu Cairkan Komunikasi yang Buntu

RedaksiKBID