KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ketua TKD Jatim Ajak Masyarakat Pertahankan Ideologi Pancasila

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.@KIBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan bahwa saat ini ancaman ideologi ada di depan mata.

Karena itu, saat ini pilihannya mempertahankan ideologi Pancasila dengan mendukung pasangan Capres-Cawapres atau negeri ini terancam oleh ideologi lain.

”Makanya kita harus memenangkan Jokowi untuk Indonesia,” tegas Mahfud, disela-sela acara nonton bareng debat capres di Hotel Wyndham, Surabaya, Sabtu (30/3) malam.

Machfud juga membantah informasi bahwa ada sejumlah daerah di Jawa Timur yang saat ini masih belum bisa dialihkan untuk memilih Jokowi atau masih dikuasai oleh Prabowo.

“Mana daerahnya, coba tunjukkan. Saya tegaskan ya bahwa semua daerah tersebut sudah berbalik ke kita. Percaya sama saya karena saya yang paling tahu wilayah Jatim,” tegas mantan Kapolda Jatim ini.

Pria asli Surabaya ini menegaskan bahwa negara ini jangan diserahkan pada orang yang masih coba-coba dan tidak berpengalaman. Karena pembangunan yang ideal adalah pembangunan yang berkelanjutan. “Pak Jokowi sudah jelas kerjanya selama 4,5 tahun ini. Pembangunan di segala bidang terutama infrastruktur sudah jelas di depan mata,” imbuh Machfud.

Di bidang pertahanan, lanjut Mahfud, selama 4,5 tahun ini TNI dan Polri juga tidak pernah bermusuhan bahkan berantem. Semua aparatur sipil maupun TNI-Polri hubungannya harmonis dan profesional.

“Ini kenapa, karena tugas TNI dan Polri sama karena kalau bertindak macam-macam akan ditindak tegas. Ini artinya pemerintah berjalan dengan baik dan hukum ditegakkan,” pungkas lulusan Akpol tahun 1986 itu. KBID-DAY

Related posts

Pasukan Gabungan TNI-Polri Temukan 15 Jenazah Korban Penembakan

RedaksiKBID

Gelar Rapim, Kodam V/Brawijaya Bertekad Jadi Terdepan dalam Program Ketahanan Pangan

Baud Efendi

Soal Siapa Pendamping Khofifah, Demokrat Pasrah pada Tim 9

RedaksiKBID