KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Teranyar

Khofifah Unggah Meme ‘Tuman’, Netizen: Kereen…

Salah satu meme ‘Tuman’ versi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang banyak direspon positif masyarakat

KAMPUNGBERITA.ID – Belakangan meme dengan kata penegasan di akhir ‘Tuman’ ramai menyebar di media sosial, tuman sendiri merupakan bahasa Jawa yang kini sudah diserap ke dalam bahasa Indonesia yang artinya kebiasaan. Biasanya, tuman untuk menegaskan perbuatan seseorang yang sering dilakukan, meski itu salah.

Kali ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa membuat netizen heboh lantaran dia mengunggah meme ‘tuman’ versi dirinya yang sedang menegur seseorang di akun instagram miliknya, @khofifah.ip. Lengkap dengan seragam kebersaran gubernur, karikatur Khofifah dinilai memiliki karakter kuat menampilkan sosok gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

Dalam caption diunggahanya Khofifah menuliskan, “Tuman versi Khofifah. Hayooo ngaku sopo ae sing seneng Tuman…? Tag wong’e. Sugeng kumpul keluargo. (Hayo mengaku siapa saja yang suka tuman? tag orangnya. Selamat berkumpul bersama keluarga),” tulis Khofifah

Beberapa ‘meme’ yang diunggah diantaranya “Apal jenenge youtuber ambek artis drakor, tapi gak apal Pancasila. Tuman !” (hafal nama youtuber dan artis drama korea tapi tidak hafal Pancasila. Kebiasaan).

“Jarene pingin Jawa Timur bebas banjir, tapi jek buak sampang ndik kali. Tuman !” (Katanya ingin Jawa Timur bebas banjir, tapi masih buang sampah di sungai. Kebiasaan), dan “Geger mergo Pilpres, sampek lali nek sedulur setanah air. Tuman !” (Bertengkar karena Pilpres sampai lupa kalau kita saudara setanah air. Kebiasaan).

Meme tersebt seolah menyindir kebiasaan sehari-hari sejumlah orang. Tak pelak, para netizen dibuah heboh. Mereka rata-rata memuji cara penyampaian Khofifah yang mengikuti perkembangan zaman. Beberapa netizen menilai cara penyampaian semacam itu cukup mengena.

“kereeen ibuk…. cara penyampaian yg mudah di fahami di semua kalangan,” ujar pemilik akun @zeinsusan.KBID-NAK

Related posts

Puluhan Pelajar SMA Berlayar Bersama KRI Dewa Ruci

RedaksiKBID

Komisi C Minta PT Protelindo Selesaikan Kerusakan Rumah Warga Sekitar Tower Sesuai Akidah Asuransi

RedaksiKBID

Marinir Indonesia Ikuti Latihan Bersama di Hawaii

RedaksiKBID