KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

KIB Konsolidasi Nasional di Surabaya, Bahas Capres?

KIB akan melakukan konsolidasi nasional sekaligus melaunching visi misi di Surabaya, Minggu (24/8/2022).@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar konsolidasi nasional di Hotel Shangri-La, Minggu (14/8/2022).

Menariknya, konsolidasi tersebut akan dihadiri masing-masing ketua umum partai, yakni Airlangga Hartarto (Partai Golkar), Zulkifki Hasan (PAN), dan Suharso Monoarfa (PPP). “Jatim
menjadi provinsi pertama yang menggelar konsolidasi nasional KIB. Rencananya masing-masing ketua umum parpol akan hadir, “ujar Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig, Jumat (12/8/2022).

Menurut Rizki Sadig, dalam pertemuan ini nantinya sekaligus melaunching gagasan visi misi KIB. Dimana juga akan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga akademisi.

“Harapan kami seluruh Indonesia melakukan hal yang sama untuk meresonansikan dan melakukan kajian-kajian, guna mendapatkan masukan kalau memang perlu dimaksimalkan,”kata dia.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji menegaskan, kehadiran para tokoh- tokoh hingga akademisi tersebut, diharapkan dapat memberikan masukan dan input terhadap visi misi KIB pada kurun lima tahun pasca Pemilu 2024.

“Agar setiap perhelatan politik, kita menimbang gagasan, bukan hanya ketokohan atau popularitas, tapi masyarakat diajak mengerti, bagaimana Indonesia lima tahun ke depan, mau diajak kemana,” ungkap dia.

Sedangkan Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab mengaku KIB merupakan perpaduan yang mencerminkan Bangsa Indonesia yang religius dan nasionalis.

“Ini menurut saya menjadi kebanggaan. Kami bertiga sangat tepat mewakili yang ada di Indonesia. Ada nasionalis yaitu Golkar, ada religiusnya yaitu PAN dan PPP,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

RPH Siap Direlokasi ke Banjar Sugihan, Tapi Harus Bertahap

RedaksiKBID

Hadapi Koalisi Besar, PDI-P Siap Cetak Quatrick di Pilkada Surabaya

RedaksiKBID

Pemkab dan DPRD Bojonegoro Bertemu Paguyupan Wali Murid Bahas Merger SDN II Dan III

RedaksiKBID