KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Kompak Dukung Khofifah-Emil, Hanura Surabaya Siap Sumbang 100 Ribu Suara

Ketua DPC Hanura Surabaya, Edi Rahmat

KAMPUNGBERITA.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Surabaya menargetkan menyumbang seratus ribu suara bagi pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak.

Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rahmat menegaskan, DPC Hanura Surabaya kompak sampai tingkat bawah. ”Tidak ada yang pecah sampai mendukung paslon lain,” katanya, Selasa.

Edi Rahmat menyatakan target suara tersebut berdasarkan estimasi perhitungan pada pemilihan legislatif sebelumnya. Di mana pada tahun 2014 lalu Hanura mendapatkan suara sebanyak 67 ribu.

“Tapi pada tahun 2014 kepengurusan Hanura di Surabaya masih belum lengkap. Sekarang karena sudah lengkap kami memperkirakan mampu menyumbang seratus ribu suara,” ujarnya.

Jumlah tersebut kata dia sesuai dengan target pada pileg 2019 nanti. Di mana Hanura menargetkan mendapat delapan kursi. Sedangkan saat ini masih tiga kursi.

Dukungan Hanura ini, kata dia, merupakan amanat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hanura. Menurutnya, dukungan diberikan secara murni tanpa ada kontrak-kontrak tertentu.

Menurut Edi, Khofifah dan Emil adalah calon yang bagus. ”Khofifah sudah pernah menjabat sebagai menteri sosial. Sementara Emil menjadi bupati di Kabupaten Trenggalek,” katanya.KBID-NAK

Related posts

Kepergok Istri Sah, ‘Pelakor’ Diguyur Uang Ratusan Juta Rupiah

RedaksiKBID

Pantau PPKM Darurat Melalui Udara, Forkopimda Jatim Naik Helikopter

RedaksiKBID

Pesantren Ploso Kediri Diduga ‘Diteror’, Orang Asing Kerap Terlihat di Sekitar Pondok

RedaksiKBID