KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Konsolidasi KPPG Surabaya dan Pelatihan Tas Anyaman, Toni: Srikandi Golkar Harus Berkontribusi dalam Ketahanan Ekonomi

Ketua DPD GOlkar Surabaya Arif Fathoni Bersama Ketua KPPG Surabaya Dia Jennie.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni membuka rangkaian kegiatan Konsolidasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar ( KPPG) Kota Surabaya, Jumat (18/11/2022) sore. Kegiatan ini disertai pelatihan pembuatan tas anyaman bagi srikandi-srikandi Partai Golkar.

“Dalam setiap kegiatan KPPG, selalu saya tekankan tidak banyak perempuan yang mau menghibahkan waktunya untuk aktif menjalankan roda-roda organisasi kepartaian, mengingat kewajiban mengurus rumah tangga ( urusan domestik),” ujar dia.

Jika ada perempuan-perempuan yang mau meluangkan waktunya untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian, kata Toni, panggilan Arif Fathoni, maka sudah menjadi kewajiban bagi partai untuk meningkatkan kemampuan srikandi-srikandi tersebut. Baik melalui pendidikan politik maupun keterampilan dalam membuat sesuatu. “Salah satunya adalah keterampilan membuat tas anyaman yang mudah-mudahan bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, ” tandas dia.

Menurut Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, tugas partai tidak hanya melatih, tapi juga wajib mencarikan jejaring pemasaran produk yang akan dihasilkan nanti.

“Kepada peserta yang dilatih hari ini, juga kami tugaskan untuk menularkan ilmu yang didapat kepada Ibu-ibu di sekitar dimana yang bersangkutan tinggal. Ini agar Srikandi Partai Golkar bisa berkontribusi dalam ketahanan ekonomi masyarakat Surabaya,” ungkap dia.

Sementara untuk pelatihan keterampilan membuat tas anyaman ini, Ketua KPPG Surabaya Dian Jennie memanggil pelatih profesional di bidang anyaman. KBID-BE

Related posts

Lepas Keberangkatan 66 JCH, Ning Ita Titip Untaian Do’a untuk Pemkot Mojokerto

RedaksiKBID

Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-729

RedaksiKBID

Dirlantas Polda Jatim Pantau Kesiapan Tol Wilangan-Kertosono

RedaksiKBID