KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Anggota Komisi B Inisiasi Jemput Bola Pembuatan NIB di Kelurahan

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah secara simbolis menyerahkan dokumen kepada peserta yang telah berhasil membuat NIB.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-DPRD Kota Surabaya mendorong seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya memiliki izin usaha. Hal ini agar Pemkot Surabaya bisa intervensi terkait bantuan permodalan atau ikut serta dalam berbagai event yang berlangsung di Surabaya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Zuhrotul Mar’ah mengatakan, masih banyak pelaku UMKM yang belum memiliki izin usaha seperti Nomor Induk Berusaha (NIB). Sehingga Pemkot Surabaya sulit melakukan intervensi kepada UMKM yang mengalami kendala dalam peningkatan usaha.

“Inisiasi muncul karena kondisi di lapangan waktu reses salah satunya wilayah Kelurahan Morokrembangan ini yang seharusnya bisa dibantu atau mendapatkan intervensi pemerintah. Salah satunya seperti ada pelatihan untuk meningkatkan skill atau kreativitas UMKM itu sendiri,” ungkap dia Kamis (17/11/2022).

Sementara itu Kasi Bangtib Kelurahan Morokrembangan, Noer Wahid menjelaskan, pada setiap sosialisasi pelaku UMKM selalu diingatkan jika Pemkot Surabaya membuka peluang bagi peningkatan kesejahteraan dan ekonomi bagi UMKM

“Dari kelurahan kita selalu sosialisasikan pada pelaku usaha agar melengkapi legalitas usahanya. Karena pemkot membuka wadah selebar-lebarnya untuk pelaku UMKM. Apalagi sekarang ini sudah ada E-peken,”ujar dia.

Seperti diketahui acara yang di inisiasi legislator PAN ini menggandeng Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya serta Bank Jatim dan menghadirkan lebih dari 50 pelaku UMKM. KBID-KBRN-BE

Related posts

81.063 Gakin di Sidoarjo Terima BPNT

RedaksiKBID

Dinkes Surabaya Akui Ketersediaan Peralatan dan Oksigen di Puskesmas Keputih Sudah Memadai

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Desak Penataan Kawasan Wisata Religi Ampel Direalisasikan

RedaksiKBID