KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Kontrak Pembangunan THR-TRS Diteken Akhir Oktober 2023

Kontrak Pembangunan THR-TRS akan diteken Akhir Oktober 2023, sehingga masyrakat Surabaya nantinya akan memiliki destinasi wisata keluarga.@KBID-2023

KAMPUNGBERITA.ID-Pemkot Surabaya bersama investor sedang menyempurnakan kontrak terkait rencana pembangunan kompleks eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Rencananya, kontrak pembangunan destinasi wisata itu akan ditandatangani akhir Oktober 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini pemkot masih melakukan perbaikan terkait administrasi kontrak pembangunan kompleks eks THR-TRS dengan pihak investor.

“Masih ada perbaikan- perbaikan, terkait dengan jumlah luasan. Insya Allah ini tetap tidak bergerak (berubah) dari Oktober 2023. Ya, mudah-mudahan akhir Oktober ini sudah bisa tanda tangan (kontrak),”ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa (24/10/2023).

Dia berharap, pembangunan kompleks eks THR-TRS bisa dimulai pada akhir Oktober 2023. Sehingga destinasi wisata baru di Surabaya ini bisa dilaunching atau diresmikan pada 2024.

Eri Cahyadi ingin Surabaya bisa memiliki destinasi wisata keluarga dengan harga tiket masuk (HTM) murah antara Rp 25-30 ribu. Konsep wisata murah tersebut rencananya akan diimplementasikan ke wajah baru THR dan TRS.

“Mimpi saya di Surabaya ini ada tempat wisata yang harga tiketnya antara Rp 25 – 30 ribu paling maksimal. Tapi ada tempat plasa terbukanya, sehingga kita bisa mengenang kembali waktu kecil dulu ketika pentas menari di Taman Remaja Surabaya,” beber dia

Lebih jauh, Eri Cahyadi menjelaskan, jika wajah baru kompleks eks THR-TRS nanti akan dibuat dengan suasana terbuka. Artinya, fungsi THR dan TRS nanti hampir sama sebelumnya, namun dengan suasana yang dikemas berbeda.

“Kita buat taman remaja sekarang dengan suasana yang berbeda tapi fungsinya adalah sama. Bagaimana banyak ruang terbuka, anak-anak bisa menampilkan seni di sana dan juga ada tempat seperti museum terkait dengan tempatnya Srimulat dan macam-macam,” beber dia

Meski demikian, kata Eri Cahyadi,
HTM wisata baru THR-TRS nanti tidak lebih dari Rp 30 ribu. Apabila di dalam kompleks wisata itu wisatawan ingin bermain dengan wahana, maka bisa membayar lagi.

“Jangan dibebankan di depan, sehingga orang ada pilihan. Misal orang tidak punya uang ingin menikmati suasana, ya sudah bayar HTM. Tapi kalau dia ingin bermain, silakan tapi bayar lagi,” pungkas dia. KBID-HMS/BE

Related posts

Verifikasi Faktual, PDIP Surabaya Dinyatakan Memenuhi Syarat

RedaksiKBID

Kasus Kurir Ganja 8,5 Kilogram Dikendalikan Bandar dari Lapas Disidangkan

RedaksiKBID

Buka Expo HUT Himpaudi ke-XIII Tahun 2018, Wabup Mojokerto: Guru Sosok ‘Digugu dan Ditiru’

RedaksiKBID