KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Karno, Tito Karnavian Ajak Generasi Muda Hargai Jasa Para Pahlawan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Mendagri Tito Karnavian mengibarkan Bendera Merah Putih di gapura pintu masuk menuju rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean IV.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muhammad Tito Karnavian mengunjungi Monumen Tugu Pahlawan dan Rumah Kelahiran Presiden Pertama RI, Ir Soekarno (Bung Karno) di Jalan Pandean IV, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Minggu (14/8/2022).

Dalam kunjungan itu, Gubernur Khofifah  dan Mendagri  Tito Karnavian disambut ratusan pelajar dan warga. “Tetap semangat, sehat ya,”ujar Khofifah saat membagikan Bendera Merah Putih dan masker kepada sejumlah warga di Tugu Pahlawan.

Setelah itu, rombongan beranjak ke lokasi di mana Proklamator Kemerdekaan RI (Bung Karno) dilahirkan. Sebelum masuk gapura Kampung Pandean IV, Gubernur Khofifah dan Mendagri Tito Karnavian mengibarkan Bendera Merah Putih.

Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian mengajak generasi muda menghargai jasa para pahlawan dan tidak lupa sejarah perjuangan bangsa merebut kemerdekaan.

“Dengan tidak lupa sejarah, maka kita tahu akar kita dari mana. Sehingga kita punya visi dalam membangun bangsa,”ujar Tito Karnavian.

Menurut dia, bisa dilihat jika Bung Karno dilahirkan dari keluarga dan kampung sederhana, namun bisa menjadi pemimpin besar dunia. “Bekerja, belajar, dan punya visi serta konsep pemikiran maka kita bisa menjadi pemimpin besar seperti Bung Karno,” tutur dia.

Tito Karnavian juga menyambut baik rencana Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang akan merenovasi rumah kelahiran Bung Karno menjadi museum, sehingga generasi mendatang bisa mengetahui sejarah bangsa. KBID-BE

Related posts

50 Kendaraan Hasil Penertiban Balap Liar di Sidoarjo Bisa Diambil, Ini Syaratnya!

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Kucurkan DAK Siswa SMA Rp 52 Miliar

RedaksiKBID

PWI Jatim Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Mahasiswa Unipra

Baud Efendi