KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Libur Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 25.659 Tiket KA Jarak Jauh

Libur Idul Adha dan libur sekolah, Stasiun Gubeng dipadati pengunjung yang akan mudik merayakan Hari Raya Idul Adha di kota asalnya.KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-
Pada periode libur panjang Hari Raya Idul Adha yang berbarengan dengan libur sekolah, PT KAI Daop 8 Surabaya menyiapkan 25.659 tempat duduk kereta api jarak jauh setiap hari. Jumlah itu merupakan total kapasitas 42 KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, rata-rata keberangkatan pelanggan pada akhir pekan kemarin (23-25 Juni) menjelang Idul Adha, sebanyak 19.700 pelanggan. Jumlah itu meningkat 36 persen dibanding akhir pekan sebelumnya (16-18 Juni) yang rata-rata 14.500 pelanggan.

Sementara itu, okupansi pelanggan menjelang cuti bersama libur Idul Adha yang ditetapkan pemerintah mulai 28 Juni, hingga pukul 11 siang (26/6), KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 14.684 pelanggan yang melakukan perjalanan pada Senin (26/6). Angka itu meningkat 15 persen dibanding Senin (19/6). Kemudian, pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada Selasa (27/6), tercatat sebanyak 15.782 pelanggan atau meningkat 30 persen dibanding hari yang sama minggu kemarin.

”Jumlah ini akan terus bertambah karena pemesanan tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan secara online dengan berbagai channel pemesanan,” terang Luqman Arif.

Luqman Arif menambahkan, mayoritas pelanggan yang berangkat dari Daop 8 menggunakan KA tujuan ke Kota Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Jember, dan juga Banyuwangi.

KAI mengajak masyarakat menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan dengan berbagai keperluan. Mulai dari pulang kampung, liburan, atau tujuan lain karena moda transportasi kereta api memiliki banyak keunggulan. Di antaranya keselamatan, keamanan, nyaman, tepat waktu, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan.

”Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya masa long weekend, KAI memastikan akan mengantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” ucap Luqman. KBID-BE

Related posts

BKKBN Jatim Salurkan 1.000 Paket Sembako dan 20 APD untuk Bidan di Tuban

KBIDTuban

Gelar Lomba Juggling, Pokja Judes Ajak Masyarakat Surabaya Sukseskan Piala Dunia U-17

RedaksiKBID

Cegah Praktik Suap dan Pengaturan Skor, Klub dan Asprov PSSI Jatim Tandatangani Pakta Integritas

RedaksiKBID