KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Meski Hanya Daftarkan 27 Bacaleg, PKN Surabaya Ingin Tiap Dapil Dapat Satu Kursi

Pimcab PKN Kota Surabaya, Soeparmo.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Meski belum mampu memenuhi kuota 50 bacaleg sesuai ketentuan PKPU, namun Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Surabaya tetap bertekad mewarnai Pileg 2024 dengan mencuri kursi di DPRD Surabaya.

Apalagi, setelah Ketum PKN Gede Pasek Suardika memberikan motivasi kepada Ketua Pimcab PKN Kota Surabaya, Soeparmo agar tetap melalui apa yang ada di depan dengan penuh semangat.

Seperti diketahui, Minggu (14/5/2023), PKN Kota Surabaya hanya mendaftarkan 27 bacaleg ke KPU Kota Surabaya. Artinya, masih ada 23 kuota yang tidak terisi. “Sebagai partai pendatang baru, tentu kami masih harus banyak belajar. Semoga dari 27 bacaleg itu mendapat kursi,” ujar Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Surabaya, Soeparmo.

Dia menjelaskan, untuk memaksimalkan perolehan suara, pihaknya menerapkan strategi gotong royong hingga di tingkat pimpinan desa (pimdes) atau ranting.
“Partai kami (PKN) ini terkenal dengan gotong royong.Kita ini tak punya konglomerat. Semua saling bahu membahu dengan berbagai pengurus di 31 kecamatan bersama Pimdes Insyaallah yang sudah terbentuk,” jelas dia.

Menurut, Soeparmo, PKN merupakan partai yang sangat mewadahi kaum milenial. Dengan banyaknya kaum milenial itu pula yang membuat PKN Surabaya dapat berkontestasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kita ini partai baru, PKN terkenal dengan gotong royong. Jadi berangkat dari teman-teman HMI. Jadi dalam tujuh bulan kita bisa menyelesaikan kepengurusan secara nasional. Ini luar biasa, ” tegas dia.

Kenapa demikian? “Karena partai besar saja banyak yang berguguran. Alhamdullilah ini berkah bagi kami karena dapat melaksanakan tahapan-tahapan KPU hingga terakhir ini, “tandas dia.

Lebih jauh, dia menyatakan dalam Pileg 2024, PKN Kota Surabaya mematok target bisa meraih satu kursi di setiap dapil. Sementara di Surabaya sendiri ada lima dapil. Dengan sistem gotong royong dirinya optimistis mampu meraih kursi.

Lantas dapil mana saja yang berpotensi bisa mencuri kursi, Soeparmo menandaskan, dapil yang jadi unggulan PKN Surabaya adalah dapil 1, 2, dan 3. Karena di dapil tersebut PKN punya orang-orang hebat, terutama pengalaman di lapangan.
“Saya akan support seluruh kader PKN yang berjuang di lima dapil tersebut. Insyaallah 27 bacaleg itu utuh sampai daftar calon tetap (DCT). Karena ini murni caleg kita, bukan abal-abal, “pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Cegah Kermunan Masyarakat saat Belanja, Polwan Polresta Sidoarjo Keliling Mall

RedaksiKBID

DKPP-Polrestabes Screening Ketat Hewan Ternak yang Masuk Surabaya, Antiek: Harus Ada SKKH dari Daerah Asal

RedaksiKBID

Pompa Rusak, Penyebab Jalan Raya Porong Sering Tergenang Air

RedaksiKBID