KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Teranyar

Minta Dukungan untuk Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Cak Imin sambangi Ponpes Al Khoziny

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Khoziny Buduran, Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPP PKB H. A Muhaimin Iskandar melakukan road show ke pondok pesantren dalam sosialisasi dan minta dukungan untuk kemenangan pasangan Capres Cawapres Jokowi dengan KH Ma’ruf Amin.

Untuk Sidoarjo, pondok pesantren yang pertama kali menjadi jujukan adalah Pondok Pesantren Al Khoziny Buduran yang diasuh oleh KH Abdussalam Mujib Abbas.

Muhaimin datang bersama rombongan, seperti kakaknya sendiri H. Abdul Halim Iskandar, KH Abdussalam Shohib Denanyar Jombang, KH Zakaria Surabaya, dan sejumlah kyai lainnya yang ikut dalam rombongan.

Muhaimin mengatakan, kedatangan ke Ponpes Alkhoziny ini mengajak dan menyatakan bersama para kyai Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. “Kita santri Jawa Timur siap mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” katanya Sabtu (1/9).

Ditambahkan Muhaimin, dengan semangat santri Jawa Timur dan dukungan penuh para kyai di Jawa Timur, Jawa Timur pasti akan menjadi penopang utama kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua MPR RI, dirinya bersama para kyai juga akan mengusulkan adanya rumah perjuangan untuk pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kenapa? Sambung Muhaimin, karena di Jawa Timur merupakan basisnya pendulang suara dari kalangan santri dan lainnya untuk pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Dan untuk rumah perjuangan dan kyai yang akan kami usulkan menjadi ketuanya adalah KH Abdussalam Shohib cucu dari KH Bisri Syansuri Denanyar Jombang. Dan kami target suara santri dan lainnya di Jawa Timur bisa tembus 80 persen,” papar Muhaimin.

Masih kata pria yang akrap disapa Cak Imin itu, selain keliling pondpk pesantren di Jawa Timur, dirinya bersama para kyai akan juga road show ke ponpes yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta dan provinsi lainnya. “Seluruh ponpes dan para kyai akan kami ajak semuanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Belasan Orang terus Diperiksa Terkait Korupsi Bupati Mojokerto

RedaksiKBID

Optimalisasi Penanganan Banjir, Pemkot Siapkan Bozem di Tubanan

RedaksiKBID

Sumpah Jabatan, Eri Cahyadi akan Penuhi Kewajiban sebagai Wali Kota Surabaya

RedaksiKBID