KampungBerita.id
Bumi Malang Headline Teranyar

NU Care-LAZISNU Jatim Salurkan Bantuam untuk Korban Gempa Bumi

NU Care-Lazisnu PWNU Jatim menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Malang.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Malang. Bantuan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak di Dusun Larangan dan Dusun Warak Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang pada Minggu (11/4) siang.

M. Sultan warga Desa Majang Tengah ini mengaku merasa senang, ketika mendapatkan bantuan dari PWNU Jawa Timur. Dia mengaku pasca rumah dan barang berharganya rata dengan tanah akibat gempa, belum bisa melakukan aktifitas apapun.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini kami sangat senang, kebetulan belum makan sejak kemarin,” ungkap Sultan saat menerima bantuan paket makan siang.

Menurut A. Afif Amrullah, Tim PCNU Kabupaten Malang sudah membuka posko di lokasi bencana dan menerjunkan sejumlah relawan. “Jadi kami langsung mengirim bantuan logistik dan uang tunai untuk membantu para korban dan relawan,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

Sebagai lembaga yang membidangi pengelolaan dana sosial, sudah menjadi keharusan NU Care-LAZISNU meringankan beban warga yang terdampak musibah, seperti gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang pada Sabtu (10/04) sore lalu.

“Dengan semangat kemanusiaan, NU Peduli selalu hadir dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” terang pria asli Lamongan ini.

Afif menambahkan, PWNU Jawa Timur juga akan terus mengupayakan berbagai bantuan yang dibutuhkan warga. Menurut laporan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PWNU Jawa Timur, kebutuhan mendesak yang harus diberikan antara lain peralatan pembersihan puing: seperti sekrop, palu, linggis dan sejenisnya, mushola darurat untuk beribadah, dapur umum untuk makanan berbuka dan sahur serta kehadiran para relawan.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama saling peduli, saling membantu para korban. Bantuan bisa disalurkan ke BSI/BSM: (045) 177-777-757 An. Lazisnu Jatim Infaq atau BCA: (014) 429-8624-999 An. YAY Lazisnu Infaq,” ajaknya. KBID-NAK

Related posts

Gus Ipul-Puti Bertemu Kiai Sepuh dan Ribuan Ulama di Ponpes Lirboyo Kediri

RedaksiKBID

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Peran Masyarakat Jadikan Zona Hijau Penyebaran Covid-19

RedaksiKBID

Diduga Cabuli Gadis Panti Asuhan, Tokoh Agama di Tulangan Digeruduk Emak-emak

RedaksiKBID