KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

PAN Boyong Pasha Ungu dari Palu untuk Kampanye Khofifah-Emil

Agus Maimun@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) dikenal sebagai partai yang memiliki banyak kader yang berasal dari kalangan selebritis atau artis. Tak heran PAN pernah diplesetkan sebagai Partai Artis Nasional. Salah satu kader PAN yang juga artis adalah Sigit Purnomo Syamsudin Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu. Mantan vokalis Band Ungu itu saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu.

Pasha yang memiliki banyak penggemar fanatik itu akan diboyong PAN dari Palu, Sulawesi Tengah ke Jawa Timur. Artis asal Kota Palu itu dijadwalkan mengisi kmpanye pasangan Khofifah-Emil yang diusung oleh partai berlambng matahari terbit itu. Pasha dijadwalkan menjadi juru kampe (jurkam) dan menyanyi di acara kampanue terbuka Khofifah-Emil.

“Mas Pasha akan kami boyong ke Jatim untuk jadi jurkam Khofifah-Emil. Yang bersangkutan pun bersedia, ” beber Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, Kamis (25/1).

Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini melanjutkan, selain berstatus sebagai kader PAN, Pasha juga adalah sahabat Emil Elestianto Dardak yang menjadi kontestan pilgub Jatim mendampingi Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Padalnya, keduanya adalah sahabat baik.

Karena itu, ia optimis Pasha akan datang ke Jawa Timur untuk kampanye Khofifah-Emil. Saat ini tinggal mengatur masalah teknisnya saja. Mengingat yng bersangkutan adalah pejabat publik yang masuk kategori penyelenggaran negara.

“Insya Allah, Mas Pasha bisa hadir. Karena ini juga atas undangan Mas Emil dan istrinya, Arumi Bachsin yang berteman akrab dengan Pasha,” ujar Politisi muda PAN tersebut.

Anggota dewan asal daerah pemilihan Tuban dan Bojonegoro ini mengungkapkan, selain Pasha Ungu, PAN juga akan mengerahkan kader-kader artis yang lain. Diantaranya Hendro Eko Purnomo atau Eko Patrio yang merupakan anggota DPR RI asal dapil Jatim VIII. Selain Eko juga ada Anang Hermansyah, anggota DPR RI asal dapil Jatim IV.

Menurut Agus ada juga nama selebritis lain seperti Dessy Ratnasari dan Lucky Hakim serta Primus Yustisio yang merupakan anggota Fraksi PAN DPR RI. Mereka semua akan membantu mengkampanyekan calon yang diusung PAN termasuk di Jawa Timur.

“Semua kader punya kewajiban dan komitmen untuk memenangkan calon yng diusung partai, termasuk di Jawa Timur. Mereka akan mendampingi Ketua Umum, Bang Zulhas,” pungkas Ketua Karang Taruna Jatim ini. KBID-DAY

Related posts

Ribuan Massa Barisan Relawan Barkod Jokowi Siap Deklarasi

RedaksiKBID

Antisipasi Kelangkaan Migor Jelang Hari Raya Forkopimda Bojonegoro dengan Koperasi Kareb Gelar OPM

RedaksiKBID

Pelatih SSB dan Klub se-Surabaya Terima Bantuan Sembako dari Badan Liga Askot PSSI

RedaksiKBID