KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Deklarasi Dukungan di Hotel Sahid, PKS Surabaya Siap ‘Gas Pol’ Menangkan Gus Ipul

Gus Ipul dan Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan, Ketua DPD PKS Surabaya, Ahmad Suyanto serta para pengurus PKS dan ratusan kader saat deklarasi dukungan di Hotel Sahid Surabaya.

KAMPUNGBERITA.ID – Ratusan kader teras Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya berikrar siap memenangkan pasangan cagub cawagub Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di Hotel Sahid, Surabaya, Minggu (28/1).

Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan, memastikan dukungan tidak datang tiba-tiba, PKS sudah punya pengalaman panjang dengan Gus Ipul dalam bekerjasama.

Untuk melanjutkan kerjasama ini, lanjut Arif, maka salah satu cara terpenting saat ini adalah memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno pada pilgub mendatang. “Siaaaap ?” tanya Arif. “Siaaaaap,” jawab peserta deklarasi. Di atas sumpah mereka bersama-sama membacakan deklarasi dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti.

Ketua DPD PKS Surabaya, Ahmad Suyanto menyatakan, khusus Surabaya, PKS sudah memanasi mesin politiknya.

“Di wilayah Surabaya posko bersama memang masih dikoordinasikan. Rakerda ini memang inisiatif PKS sendiri untuk menyolidkan barisan,”papar Suyanto.

Anggota Komisi C DPRD kota Surabaya ini, mengaku siap memberikan suara PKS secara utuh, seperti pada perolehan suara di pemilu legeslative 2014 lalu.

“Target kita suara PKS di Surabaya utuh untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” katanya.

Menurutnya, rakerda menjadi bukti soliditas PKS dengan mendatangkan seluruh DPC di Surabaya agar satu suara. Mengenai kemungkinan adanya kader yang mbalelo, ujar dia, sangat kecil.

Menjawab kebulatan tekad tersebut, Gus Ipul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh.

“Kita akan terus bersama untuk membereskan beberapa pekerjaan rumah kita secara bersama-sama. Tapi saya ingin PKS maksimal,”ajak Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul sangat mengapresiasi gerakan mesin partai pendukung yang mulai bergerak, seperti PKS Surabaya. Khusus PKS, Gus Ipul menegaskan dirinya tidak meragukan kerja partai berbasis muslim ini di jawa Timur. Menurutnya dirinya sudah bekerja sama dengan PKS sejak 10 tahun belakang saat dirinya maju sebagai pendamping Gubernur Soekarwo ketika dua kali Pilgub sebelumnya.

“Saya didukung PKS tidak hanya kali ini saja, karena sebelumnya dua periode juga di dukung, jadi saya thau sendiri seperti apa kinerjanya,” tandasnya.

Rencananya, lanjut Gus Ipul, Parpol pendukung akan membentuk posko pemenangan bersama yang akan di pusatkan di sekitar Masjid Agung Surabaya.

“Pimpinan Parpol PKB,PDIP,PKS dan Gerindra sudah sepakat membentuk posko pemenangan di sana. Ini terpisah dengan relawan karena mereka sudah bergerak sendiri,” pungkasnya. KBID-NAK

Related posts

Potong Dana JasPel, satu PNS Puskemas Porong jadi Tersangka

RedaksiKBID

Kiai Ma`ruf Amin Restui Fandi Utomo Maju dalam Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Prihatin Kondisi Bangsa, Gerakan Suluh Kebangsaan Gelar Sarasehan

RedaksiKBID