KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

PD RPH Akan Berubah Jadi Perseroda, Fajar: Drafnya Lagi Dibahas di Pemkot Surabaya

Direktur Utama PD Rumah Potong Hewan, Fajar Arifianto Isnugroho.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Direktur Utama PD Rumah Potong Hewan (RPH) Fajar Arifianto Isnugroho mengaku bersyukur PD RPH telah memiliki Badan Pengawas (Bawas) masa jabatan 2022-2025 yang beranggotakan tiga orang.

Adapun ketiga Bawas tersebut adalah H Moch Farid (ketua/merangkap anggota), H Moch Zainul Arifin (sekretaris/merangkap anggota), dan Totok Suprayitno (anggota). “Saya bersyukur sudah mendapatkan pemberitahuan dari Pemkot Surabaya adanya Bawas baru, ” ujar dia.

Fajar mengatakan, dirinya mendapat kabar Jumat (5/8/2022) dan kemarin pihaknya sudah bertemu di Kantor RPH untuk koordinasi sekaligus perkenalan dengan para kabag dan kasubag.

“Mereka (Bawas) sudah aktif. Bawas kan tidak harus ngantor, tapi perlu koordinasi. Mungkin awal-awal akan beradaptasi dengan berbagai tugas di RPH,” jelas dia.

Ditanya harapan RPH dengan adanya Bawas? Fajar menegaskan, prinsipnya ada tiga hal yang perlu dilakukan atau dikawal Bawas. Yakni, pertama menyiapkan pengembangan RPH di lokasi baru Banjar Sugihan. Kedua, mengawal penyesuaian tarif jasa potong yang diusulkan RPH ke Pemkot Surabaya, bahwa diperlukan perubahan jasa tarif potong yang sudah sangat tidak sesuai dengan biaya operasional.

Ketiga, mengawal rancangan peraturan daerah (Raperda) pembentukan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).
“Nantinya PD RPH akan berubah, bukan Perusahaan Daerah tapi Perseroda. Ini drafnya lagi dibahas di Pemkot Surabaya sebelum dibahas di DPRD.
“Tiga hal itu yang akan dikawal Bawas bersama Direksi RPH, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Meski Pandemi,  Karpet Produksi Indonesia Tembus Pasar Inggris

RedaksiKBID

PT USFI Mengklaim Tanahnya Diserobot Warga, Faktanya…

RedaksiKBID

Hadirkan Narasumber Lintas Negara dalam Webinar, Ning Ita Jelaskan Skema New Normal Kota Mojokerto

RedaksiKBID