KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

PDI-P Surabaya Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani

Riswanto bersama para pengurus DPC PDIP Surabaya saat melaporkan kasus vamdalisme baliho Puan Maharani.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – PDI-Perjuangan (PDI-P) Kota Surabaya mengadukan ke polisi terkait sejumlah baliho Ketua DPR-RI Puan Maharani, sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, yang menjadi korban aksi vandalisme.

Senin (26/7/2021), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Surabaya melayangkan pengaduan tersebut ke Polrestabes Surabaya.

Wakil Ketua DPC PDI-P Surabaya, Purwadi mengatakan, pengaduan tersebut diarahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya.

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Bulak, Riswanto selaku pelapor mengatakan, dirinya mengetahui aksi vandalisme pada Sabtu (24/7/2021) malam.

Vandalisme dilakukan dengan menuliskan cat semprot ke sejumlah baliho bergambar Puan Maharani.
“Kami berharap polisi bertindak, dengan menangkap dan memproses hukum properti milik PDI-P,” kata Riswanto usai melapor ke Polrestabes.

Dalam pelaporan itu, selain petugas BBHAR DPC PDIP Surabaya, partai berlambang banteng moncong putih itu juga menghadirkan saksi-saksi Arif Wirawan (kader PDI-P), Agus Basuki (Ketua PAC PDI-P Kecamatan Mulyorejo) dan Sunardi (Sekretaris PAC PDI-P Kecamatan Gubeng).

PDI-P Kota Surabaya juga membawa alat bukti sejumlah baliho yang telah dicoret-coret dengan cat minyak. “Barang bukti kami ambil di sejumlah titik lokasi,” kata Tomuan Sugiarto, advokat dari BBHAR DPC PDI-P Kota Surabaya.

Baliho-baliho Puan Maharani yang dirusak, di antaranya yang memakai masker, dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menjaga imun tubuh. Pesan-pesan dalam baliho itu untuk mendukung kampanye taat protokol kesehatan.

“Atas kasus itu, kami tempuh jalur hukum. Kami percaya polisi untuk menuntaskan kasus ini,” ujar Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Puan Maharani adalah figur penting nasional saat ini. Sebagai Ketua DPR-RI, Puan aktif turun ke berbagai daerah untuk menangani pandemi Covid-19.

“Sebagai Ketua DPR-RI adalah wajar jika Ibu Puan Maharani menyampaikan pesan-pesan melalui alat peraga, seperti baliho, yang memperkuat kampanye disiplin protokol kesehatan. Sekaligus membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19,”tandas Purwadi, Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya. KBID-BE

Related posts

Proyek Fisik Harus Tuntas 15 Desember, Komisi C Pelototi Box Culvert yang Belum Kelar

RedaksiKBID

Peran keluarga Sangat penting dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

RedaksiKBID

Sempat Kabur, Pelaku Penganiayaan Janda dan Kekasihnya Ditangkap di Gresik

RedaksiKBID