KampungBerita.id
Politik & Pilkada

PDIP Sebut Pakde Karwo Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Gubernur Jatim, Soekarwo

KAMPUNGBERITA.ID – Nama Soekarwo dijagokan PDI Perjuangan sebagai ketua tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Gubernur Jawa Timur itu, dianggap pantas memegang komando tim pemenangan Joko Widodo di Jawa Timur.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD PDI Perjuangan Jatim, Edi Paripurna. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu mengatakan, Soekarwo memang disiapkan menjadi tim pemenangan sehingga, Jatim bisa konkrit ke Jokowi.

“PDIP Jatim mengusulkan Soekarwo. Ini adalah pemilihan presiden, dan massa nasionalis akan bergabung dengan PDIP. Rencana kesana setelah penetapan capres, dan langsung dibentuk tim pemenangan masing-masing daerah, “ungkap Edi, di gedung DPRD Jatim, Rabu (8/8).

Edi menjelaskan, dipilihnya pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu menjadi ketua tim pemenangan Jokowi juga karena hasil polling Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat (PD) Jatim beberapa waktu sebelumnya. Dalam rakerda itu mayoritas kader Demokrat yang duduk di parlemen menginginkan Partai Demokrat mendukung Jokowi.

“Melihat keputusan Partai Demokrat beberapa Minggu lalu dalam Rakerda, ternyata dukungan kader ke Jokowi. Dan itu kembali ke Demokrat lagi. Kami tidak akan intervensi,” katanya.

Mantan wakil bupati Pasuruan itu mengungkapkan, alasan lain adalah karena Khofifah telah mendeklarasikan diri dan siap menjadi tim kampanye Jokowi. Karena itu, kalau Khofifah dan Pakde Karwo bersinergi di Jatim memenangkan Jokowi maka dampaknya akan luar biasa.

Ketua komisi D DPRD Jatim itu menegaskan, poin terpenting adalah Pakde Karwo merupakan nasionalis karena mantan ketua Pengurus Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Maka, PDIP memastikan akan menjadi bagian dari pendukung Jokowi.

“Sesuai harapan, di satu sisi Pakde sebagai orang nasionalis. Gubernur terpilih Khofifah yang representasi NU, sama-sama menjadi pendukung jokowi,” pungkas politisi senior PDI Perjuangan itu. KBID-DAY

Related posts

Emil Digandeng Khofifah Maju Pilgub, PDIP Trenggalek: Kami Tidak Pernah Diajak Bicara

RedaksiKBID

Salahgunakan Wewenang, KIPP Tegaskan Risma Gelar Kampanye Tanpa Izin

RedaksiKBID

Mampir ke Posyandu, Gus Ipul Gendong Balita Warga Modung

RedaksiKBID