KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Peduli Kesehatan, Adi Huasana dan AHCC Gelar Run For Care 2018

Para peserta saat mengambil star Run For Care 2018

KAMPUNGBERITA.ID – Dalam rangka menciptakan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, Perkumpulan Adi Husada dan Adi Husada Cancer Center (AHCC) menggelar lari sehat bertajuk ‘Run For Care 2018’ di Grand City Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Ketua Pelaksana Run For Care 2018, Dr.Rimbara Susilo mengatakan, ajakan menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga terus didengungkan.

“Kali ini, Perkumpulan Adi Husada dan Adi Husada Cancer Center (AHCC) mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran dengan olahraga lari bersama.”ujarnya kepada wartawan di Grand City Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan Run For Care 2018 bukan hanya edukasi pentingnya olah raga dengan lari sehat, melainkan juga para peserta yang sudah mendaftar dananya kita gunakan untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan. “Misalnya, kita bantu penyakit kanker.”terangnya.

Dr.Rimbara Susilo kembali mengatakan, kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini, sekaligus memperingati ulang tahun Perkumpulan Adi Husada ke-91 dan AHCC yang pertama.

Bertajuk Run For Care 2018, kata Dr.Rimbara, peserta yang memadati lokasi start di halaman Grand City Mall, pada Minggu, 25 November 2018 ini juga diajak peduli sesama.

“Sehingga dana yang terkumpul dari peserta Run For Care 2018 akan digunakan untuk membantu masyarakat Surabaya dibidang kesehatan dan sanitasi. Dan akan disumbangkan kepada yayasan kanker yang sudah ditunjuk langsung oleh perkumpulan Adi Husada.” jelas Dr.Rimbara.

 

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan lari ini diharapkan mampu membangun semangat membantu antar sesama. Juga bisa menjadi wadah bersosialisasi antar teman dan keluarga dengan suasana yang menyenangkan dan meriah.

“Run For Care 2018 ini dibagi tiga kategori, kategori pertama 2K, kedua 5K, dan 10K. rute 2K start Grand City – Jl Pemuda – Jl Yos Sudarso – Jl. Walikota Mustajab – Grand City. Rute 5K start Grand City – Jl Pemuda – Jl Panglima Sudirman – Jl Basuki rahmat – Jl Gubernur Suryo – Jl Yos Sudarso – Jl Walikota Mustjab – Grand City.” Kata Dr.Rimbara.

Ia kembali menjelaskan, rute 10K start Grand City – Jl Pemuda – Jl Panglima Sudirman – Jl Basuki Rahmat – Jl Embong Malang – Jl Blauran – Jl Bubutan – Jl Tembaan – Jl Pahlwan – Jl Gemblongan – Jl Genteng Kali – Jl Undaan Kulon – Jl Undaan Wetan – Jl Ngemplak – Jl Walikota Mustajab – Grand City.

Dr.Rimbara menerangkan, untuk.hadiah yang diperebutkan kategori 2K finish pertama Rp1 juta, kedua Rp750 ribu, Ketiga Rp500 ribu. Untuk kategori 5K finish pertama Rp1,5 juta, kedua Rp1 juta, ketiga Rp750 ribu. Sedangkan kategori 10K fisnih pertama Rp2 juta, kedua Rp1,5 juta, ketiga Rp1 juta. Tak hanya itu, para peserta akan dibanjiri hadiah lainnya yang sudah disediakan panitia sebanyak 91 doorprize.

Selain kegiatan lari, beragam jenis permainan tersedia. Seperti Trap run, Bakiak race, Rapid straw, Movin up. Ada pula kompetisi foto kontes dan best kostum bagi seluruh peserta lari, keluarga dan seluruh masyarakat Surabaya yang hadir pada acara tersebut.

 

“Event ini begitu lengkap. Karena selain olahraga dan permainan yang cocok sebagao jujugan mengisi waktu bersama keluarga, masyarakat yang hadir juga diberi edukasi tentang pentingnya mencuci tangan serta penggunaan obat yang benar,”ungkapnya. KBID-DJI

Related posts

Tangani UMKM, Pemkot Dinilai hanya Beri Pepesan Kosong

RedaksiKBID

Taklukan Spurs di Markasnya, Ajax Selangkah ke Final

RedaksiKBID

Bongkar Korupsi Aset Pemkot Surabaya, Kejati Geledah Kantor YKP dan PT YEKAPE

RedaksiKBID