KampungBerita.id
Kampung Gaya Surabaya Teranyar

Pelindo III dan Ratusan Nelayan Bersihkan Teluk Lamong

Sejumlah karyawan Pelindo III dan nelayan saat membersihkan perairan sekitar terminal ramah lingkungan Teluk Lamong.

KAMPUNGBERITA.ID – Bertepatan dengan berakhirnya Bulan K3, ratusan nelayan sekitar bersama direksi dan pegawai anak usaha Pelindo III, Terminal Teluk Lamong (TTL), membersihkan perairan sekitar terminal ramah lingkungan tersebut, di Surabaya, Senin (12/2).

“Melalui kegiatan “Bersih Laut”, TTL melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan di sekitar perusahaan untuk bersama membersihkan sampah di sepanjang muara sungai,” kata Direktur Utama TTL, Dothy, di sela acara.

Kegiatan Bersih Laut TTL merupakan penutup acara Bulan K3 yang dilaksanakan di muara Kali Lamong dan muara Sungai Branjangan. Sebanyak 190 orang nelayan yang terbagi dalam 12 kelompok nelayan Binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kelompok nelayan Kecamatan Benowo dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Tamtomo, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Benowo, menegaskan bahwa TTL telah melakukan kegiatan yang tepat dalam rangka melakukan pemberdayaan kepada lingkungan dan masyarakat.

“Kami selaku pembina nelayan di Kecamatan Benowo mendukung penuh kegiatan Bersih Laut karena kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengguna wilayah perairan lainnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan”, ujarnya. KBID-HUM

Related posts

BPJS Kesehatan Nunggak Rp 62,4 Miliar ke Pemkot Surabaya

RedaksiKBID

Tidak Panic Buying, Kunci Tekan Inflasi saat Pandemi Covid-19

RedaksiKBID

Dua Sepeda Motor Tabrakan di Porong, 1 Orang Meninggal

RedaksiKBID