KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Pembangunan GKI Citraland Bisa Dilanjut, John Thamrun: Semua Elemen Masyarakat Harus Berpegang Teguh Pancasila

John Thamrun
Johan Thamrun (masker hitam) melakukan mediasi dengan tokoh masyarakat di Lakarsantri.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kabar adanya penolakan pembangunan gereja di wilayah Bukit Bali, Citraland, Lakarsantri, Surabaya ditepis politisi PDI Perjuangan, John Thamrun. Menurutnya, hanya sekelompok orang yang keberatan dengan pendidirin GKI Citraland dan sudah diselesaikan.

Hal ini diungkap Anggota Komisi B DPRD Surabaya usai dirinya melakukan penelusuran kebenaran kasus tersebut. John Thamrun menemui sejumlah tokoh masyarakat dan para ketua RW untuk melakukan pertemuan yang diikuti 2 ketua RW (RW 01 & RW 04 Kel Lakarsantri), Ketua LPMK Kel Lakarsantri beserta perwakilan dari gereja GKI Citraland. Dari hasil pertemuan, semua sepakat bahwa pendirin GKI Citraland bisa dilanjutkan.

”Malam tanggal 26 Desember saya bertemu pada ketua RW, menanyakan sekaligus berdisuksi terkait kaba yang berkembang. Saya tekankan semua elemen masyarakat, teruta,a aparat pemerintahan harus berpegang teguh pada ideologi pancasila dalam mengambil kebijakan, dan semua selesai,” katanya, Selasa (28/12).

Menurutnya, sangat tidak tepat apabila ada sekelompok kecil warga yang mengatasnamakan ormas tanpa legalitas kemudian mengatasnamakan seluruh warga. ”Ini tidak benar, pembangunan GKI Ciraland bisa dilanjut,” katanya.

Dia meminta para ketua RW yang membawahi objek tanah dan akan dibangun gereja oleh GKI Citraland bisa memberi izin dengan asas Bhineka Tunggal Ika dan toleransi dalam kehidupan beragama.

Menurutnya, dari hasil rembukan dan mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa pendirian gereja GKI Citraland bisa dilanjutkan pembangunannya.

‘”Clear, sudah beres, jangan ada lagi yang berusaha menggoyang Surabaya dengan isu SARA, Surabaya sudah adem, tentrem, mari kita jaga bersama,” kata dia. KBID-DJI-BE

Related posts

Curi Kabel Senilai Rp 2,6 Juta, Dua Warga Bangsal Mojokerto Disel

RedaksiKBID

Tampung 1.050 Ton Sampah Perhari, TPA Sanitary Landfill Mulai Dibangun

RedaksiKBID

Raih 16 Kursi, PKB Masih Perkasa di Kabupaten Tuban

RedaksiKBID