KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pemkab Bojonegoro Berencana Bangun Flyover Guna Perlancar dan Kurangi Angka Kecelakaan

FlyoverKAMPUNGBERITA.ID – Guna memperlancar mobilitas dan mengurangi angka kecelakaan, Pemkab Bojonegoro berencana membangun flyover di dua titik ruas jalan. Yakni  di Proliman Kapas dan Jetak. Dinas PU Bina Marga Bojonegoro merencanakan pembangunan flyover Jetak dilaksanakan pada tahun depan.

Untuk rencana pembangunan flyover Jetak saat ini masih dalam tahap pengujian Detail Engineering Design (DED) setelah melalui Fasibility Study (FS) pada tahun lalu. Sementara untuk rencana pembangunan flyover Proliman Kapas baru dalam tahap Fasibility Study (FS).

“Sekarang sedang dilaksanakan Detail Engineering Design (DED) dan Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) di Jetak,” kata Radityo Bismoko, Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro saat dikonfirmasi pada Rabu (25/5/2022).

Ia menjelaskan nantinya flyover akan membentang melintasi rel kereta api Kelurahan Jetak dan berada di sekitar permukiman warga sampai ke Jalan HOS Cokroaminoto.

“Flyover ini juga bertujuan untuk mengurangi banyaknya pengendara yang melewati perlintasan kereta,” tambah Radit.KBID-JUP

Related posts

Buron Kasus Korupsi APBDes, Mantan Kades di Tulangan Ditangkap

RedaksiKBID

Ledakan Terdengar saat Kebakaran Pabrik Kayu di Sidoarjo

RedaksiKBID

Bisa Jadi Magnet Wisatawan, DPRD Surabaya Apresiasai Pemkot Revitalisasi Kawasan Kota Lama

RedaksiKBID