KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Kodam V/Brawijaya, Pangdam:Ini Bentuk Keberpihakan kepada UMKM

Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Kodam V/Brawijaya di Grand Mercure Hotel, Senin (18/7/2022).

KAMPUNGBERITA.ID-Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Pencanangan Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Binaan Kodam V/Brawijaya di Grand Mercure Hotel Surabaya,Senin (18/7/2022).

Wagub Emil meyakini bahwa UMKM adalah tulang punggung perekonomian Jatim. Jika mendapat dukungan dari TNI dan ada sinergi yang baik dengan e-commerce, maka UMKM di Jatim akan terus tumbuh dengan kokoh.

“Kami yakin program ini akan menambah kabar bahagia kita di tengah-tengah pertumbuhan ekonomi Jatim yang mencapai 5,2 persen pada Januari-Maret 2022 dibandingkan tahun lalu. Ini lebih besar daripada pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01 persen dan yang menyumbang sebesar 57,8 persen adalah UMKM,” ujar Emil.

Dia mengatakan, bahwa program ini bisa disinergikan dengan Millenial Job Center (MJC). “Ada sekitar 2.000 talenta muda yang sudah siap dan terbukti mahir dalam layanan digital, seperti digital marketing, desain logo, fotografi produk dan lain-lain. Jadi, kami dengan senang hati jika program ini bisa disinergikan dengan MJC,” ungkap dia.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto.@KBID-2022.

Sementara Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto menerangkan, program ini merupakan bentuk keberpihakan kepada UMKM yang telah memberikan kontribusi luar biasa.

“Di era teknologi informasi dan komunikasi digital seperti saat ini, kami berharap UMKM yang kami bina bisa beralih dari tradisional ke arah digital. Kawan-kawan dari e-commerce siap membantu agar sepulang dari sini kawan-kawan UMKM sudah bisa berjualan online,” tegas dia.

Pangdam V/Brawijaya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga akan secara bergiliran dilaksanakan di beberapa kota lainnya seperti Malang, Madiun, dan Mojokerto. Adapun beberapa e-commerce yang hadir memberikan pelatihan secara langsung di lokasi adalah Tokopedia, Blibli, Shopee, Gojek, dan Grab. KBID-BE

Related posts

Pendapatan di Sektor Pajak Turun, Pemkot Surabaya Kesulitan Keuangan

RedaksiKBID

Idul Adha, PKS Surabaya Kurban 28 Sapi dan 74 Kambing

RedaksiKBID

Bawaslu Minta Parpol Pengusung Paslon Tertibkan Baliho Non-APK

RedaksiKBID