KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Pendaftaran Selesai, Banyak SMA dan SMKN di Pamekasan Tak Penuhi Pagu Siswa

Slamet Guestiantoko, Kepala UPT cabang Provinsi Jatim wilayah Kabupaten Pamekasan.

KAMPUNGBERITA.ID -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMA-SMKN) di Kabupaten Pamekasan tahun 2018 hanya SMAN 1 dan SMAN 3 yang memenuhi memenuhi pagu.

Kepala UPT Provinsi Jatim wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2018 sudah selesai. Namun mayoritas jumlah pendaftar di tiap sekolah negeri itu tidak memenuhi pagu.

“Ketentuan pagu maksimal 36 siswa dan minimal 20 per rombongan belajar (rombel),,” ungkapnya.

Slamet menambahkan dari sebelas SMAN yang ada di kabupaten gerbang salam hanya dua SMAN yang jumlah pendaftarnya mencapai pagu, yakni SMAN 1 Pamekasan dan SMAN 3 Pamekasan. ”Sedangkan sekolah yang lain tidak memenuhi pagu, namun itu kekurangannya tidak banyak,” tuturnya.

Sedangkan dari tujuh SMKN, rata-rata pagunya tidak ada yang terpenuhi. Seperti SMKN 2 ada delapan jurusan yang semuanya belum terpenuhi. SMKN 3 Pamekasan yang terpenuhi hanya jurusan saja.

“Walaupun semua SMAN dan SMKN Pamekasan tidak memenuhi pagu, sekolah tidak akan membuka kesempatan pendaftaran gelombang kedua. Hanya mencukupkan jumlah siswa yang telah mendaftar,” pungkas Slamet yang juga mantan sekretaris dinas pendidikan kabupaten Pamekasan tersebut. KBID-PMK

Related posts

Bawaslu Tuban Siap Beri Bimtek Saksi Parpol Peserta Pemilu

RedaksiKBID

Gema Keadilan Serukan Arek Suroboyo Anti Miras dan Terorisme

RedaksiKBID

Penghuni sedang Keluar, Rumah Mantri Kesehatan di Sidokare Terbakar

RedaksiKBID