KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Sidoarjo Kirim 10 Anak Ikuti Khitan Massal ke Kejati Jatim

Kajari Sidoarjo, Budi Handaka dan Ketua IAD Sidoarjo, Ny. Etik Budi Handaka foto bersama peserta khitan massal asal Sidoarjo sebelum diberangkatkan ke Kejati Jatim.

KAMPUNGBERITA.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo mengirimkan 10 anak laki-laki peserta khitan massal yang digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 18.

Sebelum diberangkatkan ke Kantor Kejati Jatim, anak-anak dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Sidoarjo tersebut didampingi kedua orang tuanya dan Kepala Desa tempat mereka tinggal berkumpul di Kantor Kejari Sidoarjo sekitar 06.00 Wib.

Mereka mendapat pembekalan dari Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka dan Ketua IAD Sidoarjo, Ny. Etik Budi Handaka yang kemudian diberangkatkan menuju ke Kantor Kejati Jatim tempat digelarnya acara tersebut.

“Kejari Sidoarjo memberangkatkan 10 anak anak peserta khitan massal yang di gelar di Kantor Kejati Jatim. Kami sudah umumkan terkait pendaftaran khitan massal ini ke Kepala Desa di Sidoarjo, dan yang mendaftar dan bersedia ikut 10 anak ini. Saya berharap peserta dari Sidoarjo sebanyak mungkin, tapi alhamdulillah kita bisa memberangkatkan 10 peserta ke Kejati Jatim tahun ini,” kata Kajari Sidoarjo Budi Handaka, Kamis (19/7).

Lebih jauh Mantan Aspidum Kejati NTT ini menambahkan jika kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian korps Adhyaksa (Kejaksaan red) kepada masyarakat terutama masyarakat miskin atau tidak mampu. Sebelumnya tahun 2018 ini bhakti Sosial Kejaksaan sudah beberapa kali seperti operasi khatarak, nikah massal dan khitan massal yang diselenggarakan hari ini dipusatkan di Kantor Kejati Jatim di Surabaya.

“Dengan kegiatan sosial ini, saya berharap Jaksa  mendapat tempat di hati masyarakat, karena Jaksa adalah sahabat masyarakat. Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Kepala Desa yang sudah mengirimkan warganya sebagai peserta khitan massal hari ini. Semoga tahun depan acara bhakti sosial di Kejaksaan, warga Sidoarjo semakin banyak yang ikut,” ungkap Budi Handaka.

Sementara itu, Abdul Muntholip Kepala Desa Balongtani, Kecamatan Jabon  mengaku berterima kasih kepada Kejari Sidoarjo karena warganya sudah difasilitasi ikut dalam khitan massal yang digelar di Kejati Jatim yang ada di Surabaya.

“Kami berterima kasih kepada Pak Kajari Budi Handaka, karena kegiatan bakti sosial khitan massal ini membantu warga saya untuk melaksanakan sunnah rosul yang wajib dilaksanakan umat muslim. Dan khitan massal ini juga membantu warga saya yang tidak mampu untuk mengkhitankan anaknya menginggat saat ini biaya khitan juga mahal,” jkentrenya

Hal senada juga diungkapkan Ny Rini Putri warga dusun Ngingas, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon Ibu salah satu peserta khitan massal. Dia bersyukur bisa mengikutkan anaknya untuk di khitan di Kejati Jatim.

“Saya bersyukur akhirnya anak saya bisa di khitan, memang anak saya pertama ini sudah beberapa kali minta di khitan, tapi tidak ada biaya. Alhamdulillah bisa khitan gratis anak saya dan mendapat uang saku, baju, sarung, kopyah serta perlengkapan sekolah dari Pak Kajari Sidoarjo,” pungkas Ibu dua anak ini.KBID-TUR

Related posts

Pavingisasi Jalan di RT-07/RW-03 Kebraon Tuntas, John Thamrun: Ini Realisasi Janji Kampanye Er-Ji

RedaksiKBID

Satu dari Sembilan Beduk 1 Abad NU, Ada di Pesantren Assirojiyyah Sampang

RedaksiKBID

Pasar Bungkal Terbakar Damkar Bojonegoro Kerahkan 8 unit Armada Fire Truck

RedaksiKBID